Rumah Sehat Baznas (RSB) Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta./Nurudin Abdullah
Health

Rumah Sehat Baznas Jakarta Laksanakan Operasi Katarak Gratis

Nurudin Abdullah
Rabu, 30 Agustus 2017 - 20:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah Sehat Baznas Masjid Sunda Kelapa Jakarta melaksanakan operasi katarak secara gratis bagi 60-80 orang kurang mampu atas biaya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan PT Bank Panin Dubai Syariah.

Direktur Rumah Sehat Baznas (RSB) Masjid Sunda Kelapa Jakarta, Dewi Hapsari, mengatakan program operasi katarak diikuti  80 orang, tetapi setelah dilakukan pengecekan kesehatannya terpilih 30-40 orang yang siap dioperasi.

“Peserta operasi katarak gratis itu termasuk pada hari pelaksanaan operasi, kemudian pemeriksaan setelah seminggu dari tanggal operasi, dan sebulan dari tanggal operasi, yang harus dipatuhi pasien,” katanya, Rabu (30/8/2017).

Menurutnya, RSB Masjid Sunda Kelapa Jakarta fokus melaksanakan program operasi katarak secara gratis karena jumlah penderita gangguan pada mata tersebut cukup banyak di Indonesia.

Sementara itu Direktur Pendistribusian dan Pemberdayaan Baznas , Moh Nasir Tajang, mengatakan pelaksanaan program operasi katarak gratis itu mendapat dukungan dana Rp180 juta dari Bank Panin Dubai Syariah dan Baznas.

“Operasi katarak itu biayanya cukup mahal mencapai Rp3 juta-Rp4 juta, tetapi untuk pasien tersebut tidak membayar sama sekali, termasuk perawatan pasca operasi yaitu setelah seminggu dan sebulan,” katanya.  

Dia menjelaskan program operasi katarak secara gratis rencana dilaksanakan di Rumah Sehat Baznas lain yaitu RSB Sidoarjo Jawa Timur, RSB Makasar Sulawesi Selatan, RSB Samarinda Kaliamntan Timur, dan RSB Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro