Tips Memilih Pomade untuk Rambut Anda

Gaya rambut menjadi perhatian tersendiri bagi laki-laki saat ini. Penataan rambut dengan pomade menjadi salah satu syarat bagi mereka yang ingin tampil berkelas dengan rambut yang tertata rapi.
Ilman A. Sudarwan | 26 September 2017 19:30 WIB
Ilustrasi - AskMen

Bisnis.com, JAKARTA - Gaya rambut menjadi perhatian tersendiri bagi laki-laki saat ini. Penataan rambut dengan pomade menjadi salah satu syarat bagi mereka yang ingin tampil berkelas dengan rambut yang tertata rapi.

Namun, tak sedikit orang yang merasa tak cocok bergaya menggunakan pomade. Ada yang merasa tampak lebih bulat, atau tampak berminyak dengan pomade.

Marketing Director PT Smith Indonesia Jaya, Michael Matthew mengatakan akar masalahnya ada pada pemilihan pomade dan pemilihan gaya potongan rambut.

Michael menjelaskan pertama-tama harus menyesuaikan potongan rambut dengan kontur wajah terlebih dahulu. Jika wajah anda termasuk bulat dan memiliki pipi chubby jangan memilih gaya rambut undercut.

“Gaya rambut itu [undercut] cocoknya untuk yang wajahnya oval dan tirus, yang berwajah chubby harusnya jangan terlalu tipis pinggiran rambutnya,” kata Michael kepada Bisnis, Selasa (26/9).

Pinggiran yang tidak terlalu tipis dan bagian atas dan depan yang tidak terlalu panjang bisa menggunakan pomade dengan jenis wax. Pomade jenis ini juga bisa digunakan untuk gaya rambut pompadour.

Jika anda menginginkan tampilan yang mengilap serta kekuatan maksimum untuk meluruskan rambut anda, menurut Michael anda bisa menggunakan pomade berjenis oil based.

Michael juga menjelaskan pemilihan jenis pomade juga bergantung pada jenis kegiatan yang akan dijalani oleh anda. Jika kegiatannya akan lebih banyak di luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan sinar matahari, lebih disarankan menggunakan pomade berbahan clay.

Sedangkan anda yang bakal bekerja di ruangan, Michael menyebutkan penggunaan pomade berbahan dasar airbisa jadi pilihan yang tepat untuk anda.

Tag : rambut, perawatan rambut, tren rambut
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top