Rayakan 35 Tahun, G-Shock Rilis Edisi Terbatas di Indonesia

Merayakan usianya yang sebentar lagi akan menginjak 35 tahun, G-Shock merilis koleksi terbaru secara terbatas di Indonesia. Koleksi terbaru bernama Big Black Bang ini siap merambah pasar dengan harga berkisar Rp2,4-5.6 juta.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 30 September 2017  |  08:31 WIB
Rayakan 35 Tahun, G-Shock Rilis Edisi Terbatas di Indonesia
Casio

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan usianya yang sebentar lagi akan menginjak 35 tahun, G-Shock merilis koleksi terbaru secara terbatas di Indonesia. Koleksi terbaru bernama Big Black Bang ini siap merambah pasar dengan harga berkisar Rp2,4-5.6 juta.

Koleksi terbaru ini menonjolkan warna hitam matte yang membuatnya terlihat kokoh. Sifatnya G-Shock yang tahan banting masih menjadi nilai utama yang ditawarkan dalam produk ini. Executive Vice President Casio, Hiroshi Nakamura menyebutnya sebagai "absolutely toughness" saat membuka siaran pers di Jakarta, Jumat (29/9).

Ada empat jenis jam tangan dalam Big Bang Black ini. Yang pertama adalah seri GG-1035-1A yang akan dilepas dengan harga Rp5,6 juta. Selain itu ada juga GA-1351-1A dan GA-735A-1A, yang masing-masing akan dirilis dengan harga Rp2,5 juta dan Rp2,4 juta.

Terakhir ada juga seri GA-835A-1A yang mengharuskan anda merogoh Rp2,4 juta untuk membelinya. Seri ini memiliki tiga jarum analog, berbeda dengan seri lain yang tidak membuat fitur jarum untuk detik.

Beberapa seri terakhir G-Shock memang menawarkan konsep jam digital dan jam analog sekaligus. Hal ini agak berbeda dengan konsep awal jam tangan ini yang menawarkan konsep jam tangan digital.

Mengenai hal tersebut, Advisory Engineer of Product Stategy Planning Casio Shinji Saito mengatakan hal ini berhubungan selera pasar saat ini. Diakuinya pasar lebih responsif terhadap jam tangan mereka yang menawarkan fitur analog.

"Dengan adanya analog di sini, sebetulnya menampakan ketangguhan yang dimiliki oleh G-Shock. Dengan adanya kedua fitur ini sebetulnya juga jadi keberuntungan untuk anda kalau menggunakan G-Shock," ujarnya, Jumat (29/9).

Hiroshi menambahkan fitur yang dimiliki oleh G-Shock adalah fitur yang tidak mampu ditiru produsen jam tangan manapun. Dia mencontohkan fitur analog dan digital tadi, menurutnya hanya G-Shock yang mampu membuat fitur kalender yang sempurna.

"Untuk analog mungkin menyesuaikan kalender di jam tidak sulit, tapi untuk digital itu lebih sulit, hanya G-Shock yang bisa secara otomatis," katanya kepada Bisnis.

Hiroshi juga menjelaskan fitur penyetaraan waktu yang dimiliki G-Shock saat ini bisa dilakukan dengan 3 cara, yakni melalui gelombang radio, GPS, dan bluetooth. Untuk fitur terakhir anda perlu menggunakan ponsel pintar. Tidak perlu repot-repot, jam tangan anda akan menyesuaikan dengan waktu setempat dengan cepat dan tepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jam tangan, casio

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top