Kosmetik Tradisional Indonesia Bendung Masuknya Brand Global

Produk kosmetik tradisional berlebel halal semakin menguasai pasar Indonesia sehingga berpotensi untuk membendung brand global yang masuk ke pasar domestik.
Nurudin Abdullah | 08 November 2017 20:39 WIB
Sejumlah produk kosmetika. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Produk kosmetik tradisional berlebel halal semakin menguasai pasar Indonesia sehingga berpotensi untuk membendung brand global yang masuk ke pasar domestik.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama, Sukoso, mengatakan pihaknya turut mendorong untuk terus memperkuat brand kosmetik tradisional Indonesia tersebut.

“Produk kosmetik tradisional kini juga menguasai pasar Indonesia dan potensial dapat membendung brand global,” katanya dalam situs resmi Kementerian Agama, Rabu (8/11/2017).

Menurutnya, Indonesia saat ini menjadi perhatian dunia terkait dengan produk halal, yang sekaligus menjadi pasar yang menarik, khususnya untuk produk kosmetik halal. 

“Seorang muslimah bisa pakai kosmetik lima kali sehari mengikuti irama salat 5 waktu. Artinya ini potensial market yang beasr,” ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa dirinya baru saja diundang untuk berbicara dalam Cosmetic Leader Forum 2017 yang diselenggarakan oleh Fiveseason Hotel Singapore, diikuti sekitar 200 orang pegiat kosmetik dari seluruh dunia. 

Dalam forum itu, lanjutnya, Sukoso menjelaskan secara detail mengenai regulasi halal sehubungan dengan Undang-Undang No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan produk halal

Kegiatan dua tahunan itu dibuka resmi oleh President Cosmetic, Toiletters, Fregerance, Association of Singapore, Allain Khait, dengan peserta para penggiat kosmetik dari seluruh dunia, mulai dari Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat.

Sumber : Kemenag.go.id

Tag : kosmetik, produk halal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top