Pejalan kaki/istimewa
Health

Hati-Hati Masalah Kaki Saat Liburan!

Ipak Ayu H Nurcaya
Selasa, 26 Desember 2017 - 06:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu hal yang tidak jarang terlupakan oleh banyak orang adalah menjaga kesehatan kulit kaki.

Bagi Anda yang akan berpergian baik ke dalam maupun luar negri tentunya akan dituntut untuk berjalan kaki menjelajahi banyak tempat-tempat wisata menarik disana. Kesehatan kulit kaki bukan hanya dinilai dari penampilannya saja namun juga dari sisi medis kaki yang merupakan tumpuan langkah seseorang memiliki kecenderungan untuk mengidap beragam gangguan kesehatan kalau tidak dijaga kesehatannya dengan baik.

Berikut adalah beberapa masalah yang harus diwaspadai saat bepergian jauh dari Merk perawatan kaki Baby Foot:

1. Kaki lecet adalah hal biasa yang sering dianggap remeh oleh banyak orang. Namun kaki lecet disela-sela liuburan pasti akan sangat mengganggu bukan? Masalah ini biasanya timbul jika Anda memakai sepatu baru yang biasanya masih sempit. Untuk mencegah ketidaknyamanan ini pada saat bepergian, pastikan ukuran kaki Anda pas dengan ukuran sepatu yang akan

Anda gunakan dan jangan lupa untuk memilih model yang nyaman untuk dibawa selama perjalanan.

2. Gangguan nyeri pada tumit sering disebut dengan plantar fasciitis. Biasanya gangguan kesehatan ini timbul akibat seseorang berjalan kaki atau berdiri dan bertumpu terlalu lama

dengan menggunakan alas kaki yang tidak tepat. Hal ini memicu peradangan dan rasa nyeri di ligamen fascia plantaris, yang terletak di daerah sekitar tumit. Agar perjalanan Anda tidak terganggu pastikan Anda beristirahat secara berkala. Ingat, Anda tengah berlibur jadi nikmati saja momen-momen tersebut dan jangan terlalu terburu-buru.

3. Mata Ikan. Mungkin Anda sudah familiar dengan istilah mata ikan atau kapalan. Sebenarnya mata ikan dan kapalan adalah upaya tubuh untuk melindungi daerah pada telapak kaki yang sering mendapat gesekan atau tekanan berulang dalam kurun waktu yang cukup lama. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah Anda mengganti alas kaki menggunakan alas kaki yang dapat mendistribusikan tekanan secara merata. Dengan demikian, tidak akan ada bagian tertentu pada telapak kaki yang secara konstan mendapat gesekan atau tekanan yang dapat menimbulkan pembentukan mata ikan dan kapalan.

Ketika liburan telah usai, kebanyakan orang mengabaikan perawatan pada kulit telapak kaki atau perawatan kaki secara keseluruhan. Namun perlu diingat, kaki Anda tetap butuh istirahat dan perhatian yang cukup. Menjaga kesehatan dan kebersihan kaki sangatlah penting agar tubuh tetap sehat dan Anda dapat tampil menawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro