Cate Blanchett/Reuters
Entertainment

Cate Blanchett Jadi Juri Kepala Cannes Film Festival

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 5 Januari 2018 - 00:14
Bagikan

Bisnis.com, PARIS - Aktris Australia berusia 48 tahun Cate Blanchett akan mengepalai proses penjurian Cannes Festival Film tahun ini. Ajang penganugerahan film ini akan diselenggarakan di Riviera, Prancis.

Keputusan ini disampaikan secara resmi oleh pihak penyelenggara festival pada Kamis (4/1/2018).

Blanchett sendiri bukan nama asing di dunia perfilman internasional. Dirinya sejauh ini telah memenangi tiga penghargaan dari Golden Globe Awards.

Namanya mulai mendapat pengakuan dunia perfilman global setelah membintangi film Elizabeth pada 1998. Film ini merupakan karya sutradara Shekhar Kapur.

Aktris yang belakangan ini terlibat dalam kampanye melawan kekerasan seksual Hollywood yang melibatkan nama produser Harvey Weinstein akan menjadi perempuan ke-11 yang mengepalai tim penjurain festival ini.

Dia mengambil tongkat estafet dari sutradara Spanyol Pedro Almodovar sebagai kepala tim juri festival ini. Almodovar tahun lalu mendapatkan penghargaan Palme d‘Or untuk film drama satir Swedia bikinannya yang berjudul The Square.

Juri lain yang juga akan terlibat dalam pelaksanaan ke-72 kalinya dari ajang ini akan diumumkan dalam waktu dekat. Ajang ini sendiri akan dilangsungkan pada 8-19 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro