Marsha Timothy Masuk Nominasi Asian Film Award 2018

Aktris Marsha Timothy masuk nominasi aktris terbaik dalam ajang Asian Film Award untuk perannya sebagai Marlina dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak garapan sutradara Mouly Surya.
Ilman A. Sudarwan | 12 Januari 2018 17:25 WIB
Aktris Marsha Timothy memegang piala penghargaan Indonesian Movie Awards (IMA) 2015, di Jakarta, Senin (18/5/2015). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris Marsha Timothy masuk nominasi aktris terbaik dalam ajang Asian Film Award 2018 untuk perannya sebagai Marlina dalam film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak garapan sutradara Mouly Surya.

Aktris yang akrab dipanggil Caca ini akan bersaing bersama nama-nama besar asia lain, yaitu, Yu Aoi (Birds Without Names), Sylvia Chang (Love Education), Kim Min-hee (The Day After), Zhou Dongyu (This Is Not What I Expected).

“Saya merasa terhormat menjadi nominasi untuk perhagaan ini bersama talen-talen terbaik di Asia.” ujarnya melalui siaran pers hari ini Jumat (12/1/2018).

Film Marlina juga mendapat nominasi untuk kategori sinematografi terbaik (Yunus Pasolang), desain produksi terbaik (Frans Paat) dan tata suara terbaik (Khikmawan Santosa) di ajang yang sama.

Asian Film Awards diselenggarakan setiap tahun sejak 2007 oleh Hong Kong International Film Festival Society untuk merayakan bakat-bakat terbaik dari para profesional industri film Asia.

Aktor Donny Damara adalah pemenang piala pertama yang berasal dari Indonesia. Diadiganjar piala  Aktor Terbaik berkat aktingnya di film Lovely Man pada  2012. Sutradara film tersebut, Teddy Soeriaatmadja juga dinominasikan di kategori Sutradara Terbaik.

Pada 2014, film What They Don't Talk About When They Talk About Love karya sutradara Mouly Surya juga pernah masuk di beberapa nominasi ajang tersebut.

Film Marlina sendiri bisa dibilang sebagai salah satu film terbaik yang dihasilkan Indonesia pada 2017. Sejumlah penghargaan dan penayangan di festival film internasional seperti Toronto Film Festival ataupun Cannes Film Festival sudah mereka jajal. 

Tag : film indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top