Penyanyi Rossa/Antara-Muhammad Adimaja
Entertainment

Banyak Tertawa Jadi Rahasia Awet Muda Rossa

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 1 Februari 2018 - 23:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tetap terlihat cantik dan fresh di usia tua selalu menjadi impian setiap perempuan. Banyak yang hal-hal dilakukan perempuan untuk menjaga penampilan mereka, dari mulai perawatan ke dokter kecantikan sampai menjalani pola hidup sehat.

Meski demikian, banyak pakar mengatakan bahwa resep awet muda yang sesungguhnya ada dalam jiwa.

Mau sekeras apapun manusia menjaga pola hidup sehat atau sesering apapun dia melakukan perawatan ke dokter kecantikan jika jiwanya terluka, wajah cantiknya tidak dapat mengeluar pesona.

Rupanya, resep awet muda tersebut ternyata berefek sempurna pada sosok diva Indonesia, Rossa. Perempuan cantik yang akan berusia 40 tahun pada Oktober 2018 ini mengaku kebiasaannya tertawa ternyata membawa pengaruh besar dalam kehidupannya.

“Bisa jadi [resep awet muda], aku itu penikmat hidup. Kalau ada orang yang tanya, ‘Oca kok happy-happy saja?’ ya enggak berasa. Bahkan, ketika ada tantangan dan cobaan dalam hidupku ya enggak terasa. Aku jalanin dengan happy saja,” ungkap Rossa sambil tertawa saat ditemui di Jakarta pada Kamis (1/2/2018).

Pelantun lagu Atas Nama Cinta ini mengakui kebiasaan tertawanya sudah terjadi sejak dulu, bahkan karena seringnya dia tertawa, dia sempat diingatkan oleh rekan sesama penyanyi untuk menjaga image.

“Aku suka dikatain, ‘ih ketawanya jangan gede-gede banget!’. Suka dibilangin juga, 'eh elu kan di tv. Jangan begitu dong. Bikin malu aja, behave- behave'. Awalnya suka kontrol [kalau di tv] tapi lama-lama rusak. Ya sudah, akhirnya berpasrah pada diri sendiri.” tambahnya.

Rupanya kebiasaan Rossa ini menular kepada teman-temannya juga menurun kepada sang putra, Rizky Langit Ramadhan, Rossa mengatakan bahwa anaknya tersebut juga sering tertawa seperti dirinya.

“Banyak juga orang yang bilang ketawa aku contagious gitu, menular. Jadi kalo denger aku ketawa [teman-teman] ikut ketawa juga. Anak aku [Rizky] juga gitu orangnya. Ya mirip lah sama emaknya,” kata Rossa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro