Kisah Inspiratif Isyana Sarasvati dalam Meraih Mimpi

Inilah kisah inspiratif dari Isyana Sarasvati.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 01 Februari 2018  |  23:58 WIB
Kisah Inspiratif Isyana Sarasvati dalam Meraih Mimpi
Penyanyi Isyana Sarasvati - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak mau meraih mimpi? Setiap manusia pasti mau kalau cita-cita mereka bisa terealisasi. Apalagi, jika itu berhubungan dengan passion mereka.

Sudah banyak kisah inspiratif tentang orang-orang hebat yang hidup dengan passion mereka dan berbahagia sampai akhir hidupnya. Sebut saja Thomas Alva Edison, J.K. Rowling, dan lain-lain.

Tidak hanya dari luar negeri, dari dalam negeri juga banyak public figure yang berbahagia hidup dengan mimpinya. Contohnya, pelantun lagu Keep Being You, Isyana Sarasvati.

Perempuan cantik kelahiran Bandung, Jawa barat, 24 tahun silam ini mengakui dia kini sangat bahagia karena bisa mewujudkan mimpinya.

“Aku dari kecil tidak pernah berubah, [aku] bermimpi menjadi maestro. Saat kelas 1 SD, aku ditanya cita-citaku apa, aku bilang mau jadi maestro. Jaman SD belum bisa jelasin kan, cuma jelasin ‘itu lho yang kondak-kondak orkestra’. Akhirnya, setiap Senin aku jadi dirijen upacara,” paparnya.

Dia mengaku sangat bersyukur selalu mendapatkan dukungan dari orang tuanya. “Aku masuk sekolah musik di Singapura setelah lulus audisi pas masih kelas 2 SMA waktu itu. Kalau ditanya ada pilihan lain atau enggak, aku jawab enggak. Kalau enggak ada sekolah musik atau musik [mungkin] aku enggak hidup,” ungkap Isyana di Jakarta pada Kamis (1/2/2018).

Ada kisah lucu dalam perjalanan Isyana bisa masuk sekolah musik di Singapura, karena rasa cintanya yang besar kepada musik, Isyana mengaku dia masih kelas 2 SMA saat mengikuti audisi Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura.

Beruntung, dia lulus audisi tersebut. Ia mendapatkan beasiswa penuh untuk mempelajari bidang Pertunjukkan Musik. Ternyata, yang pertama kali terlintas dipikiran perempuan cantik ini saat dirinya lulus audisi adalah ‘Yes, enggak UN [ujian nasional]!’.

“Aku lucky banget, aku dapet fast track enggak harus lulus SMA, aku bisa langsung S1. Jadi, waktu audisi [aku] punya sertifikat musik, [sertifikat itu] bisa buat aku ikut audisi. Terus, Alhmadulillah lulus audisi, terus yang pertama ada dipikiranku setelah aku dinyatakan lulus adalah 'Yes enggak UN!',” tambah Isyana sambil tertawa riang.

Perempuan cantik ini percaya bahwa mimpi bisa tercapai asal diri kita mau berusaha, tidak menyerah dan percaya diri. Menurutnya, itu kunci utama dalam meraih segala sesuatu yang diinginkan dalam hidup.

“Aku percaya mimpi kita bisa tercapai. Tipsnya adalah jangan menyerah. Banyak orang yang suka setengah jalan, ya udah deh [berhenti mengejar mimpi]. Kalian harus percaya diri juga karena menurut aku semua enggak ada yang instant, harus teguh pada pendirian dan jangan takut untuk jatuh,” kata Isyana.

Isyana juga mengatakan dalam mewujudkan mimpinya dia tidak mengkotak-kotakkan genre musik yang ia pelajari.

Begitu juga saat ia membuat lagu, dia menuturkan dia mengikuti inspirasi yang hadir di benaknya. Contohnya, saat dia ingin membuat lagu bernuansa pop, dia akan membuatnya, atau jika terinspirasi untuk membuat lagu dengan genre musik klasik, dia akan membuatnya dengan sepenuh hati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
selebritis, isyana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top