Latar Arts Space Bawa Karya 10 Perupa Papan Atas Indonesia

Bertempat di gedung Menara Bank BTPN di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Latar Arts Space menggelar Drawing & Sketch Exhibition dari sembilan perupa papan atas Indonesia. Pameran kecil ini dibuka pada 15 Januari 2018, dan akan berakhir pada 22 Februari 2018.
Ilman A. Sudarwan | 02 Februari 2018 10:08 WIB
Chusin Setiadikara- Kids of Kintamani II - Ilman Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Bertempat di gedung Menara Bank BTPN di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Latar Arts Space menggelar Drawing & Sketch Exhibition dari 10 perupa papan atas Indonesia. Pameran kecil ini dibuka pada 15 Januari 2018, dan akan berakhir pada 22 Februari 2018.

Karya perupa Heri Dono, Dolorosa Sinaga, Agus Suwage, Agus Triyanto BR, Budi Santoso, Chusin Setiadikara, Gusmen Heriyadi, Jumaldi Alfi, Putu Sutawijaya, dan Mangu Putra. Masing-masing perupa menampilkan karya mereka yang bertarikh antara 2017-2018.

Para perupa yang terlibat menyajikan karya dengan kekhasannya masing-masing. Dari mulai teknik berkarya hingga pesannya, semua sangat personal dan berbeda. Seniman Heri Dono misalnya, menampilkan kekhasan imajinasinya yang liar dalam karya berjudul Flag Diplomations (akrilik di atas kolase di kertas, 78x66cm, 2017). Unsur muatan politis juga begitu terasa dalam karya ini, selayaknya karya Heri Dono biasanya.

Sementara itu, perupa Dolorosa Sinaga yang biasanya menampilkan karya seni patung, kali ini menampilkan karya berupa lima seri dimensi variabel berjudul Studies Drawing in Space (kawat galvanis, dimensi variabel, 2018).

Karya Dolorosa dan Heri, baru sebagian kecil karya yang dipamerkan dalam pameran ini. Setidaknya 27 bingkai lukisan bisa Anda nikmati dalam pameran ini. Pameran ini dibuka sejak pagi, sampai sore hari, pukul 3 sore. Anda tidak akan dipungut biaya apapun untuk datang ke pameran ini.

Bagi para kolektor, pameran ini juga bisa jadi ajang untuk mencari koleksi baru. Hampir semua karya yang dipamerkan di sana memang bisa dibeli, hanya sebagian kecil karya yang tidak dijual, yakni karya dari Heri Dono.

Tag : pameran seni
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top