IKEA Hadirkan Kembali 5 Koleksi Boneka Anak SAGOSKATT 2018

Untuk keempat kalinya secara berturut-turut dalam empat tahun terakhir, IKEA mengajak anak-anak dari seluruh dunia untuk menggambar boneka impian mereka.
Wike Dita Herlinda | 06 Februari 2018 14:04 WIB
Pengunjung IKEA - Bisnis/Dini Hariyanti

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk keempat kalinya secara berturut-turut dalam empat tahun terakhir, IKEA mengajak anak-anak dari seluruh dunia untuk menggambar boneka impian mereka. 

Dari 87.000 gambar yang diterima, 5 gambar terunik dan kreatif berhasil dipilih untuk dijadikan boneka serta akan menjadi bagian dari koleksi boneka SAGOSKATT 2018. 

SAGOSKATT merupakan boneka koleksi terbatas yang didesain oleh anak-anak untuk anak-anak. Koleksi SAGOSKATT bukan hanya sekedar koleksi boneka yang lucu dan menggemaskan, namun ada tujuan di belakangnya.

Setiap musim gugur, IKEA dan IKEA Foundation menjalankan kampanye “Ayo Bermain untuk Kebaikan” dan mendorong setiap orang untuk lebih banyak bermain demi menunjang kehidupan sehari-hari yang lebih baik. 

Sebagai bagian dari kampanye tersebut, 100% dari hasil penjualan boneka SAGOSKATT didonasikan secara lokal untuk membantu mendorong kegiatan anak-anak dan memperjuangkan hak-hak mereka agar dapat bermain dan berkembang. 

“Pada dasarnya kegiatan ini merupakan wadah dimana anak-anak membantu anak-anak yang lain,” kata Product Developer Children’s IKEA Bodil Fritjofsson dalam siaran pers, Selasa (6/2/2018).    

Seperti tahun-tahun sebelumnya, puluhan ribu gambar kreatif dan unik hasil gambar anak-anak berbakat terkumpul dari seluruh dunia. Gambar-gambar ini memperlihatkan kreativitas anak-anak yang sangat tinggi. 

Dewan juri di IKEA Swedia yang terdiri dari Range Manager, Pengembang dan Komunikator produk, para insinyur ahli, dan team Sales, memilih lima gambar untuk dijadikan boneka sungguhan.

Kriteria pemilihan selalu sama, yaitu gambar yang diciptakan haruslah merupakan imajinasi anak-anak, belum pernah ada sebelumnya dan memiliki ekspresi yang unik. Dan tentunya jika terpilih, aman untuk dimainkan oleh anak-anak, serta memungkinkan untuk dibuat menjadi boneka sungguhan.      

“Sungguh menyenangkan untuk dapat melihat semua gambar yang masuk dan menyeleksi 5 pemenang global. Jujur saja ini sangat sulit! Gambar-gambarnya banyak yang unik sehingga semakin sulit menentukan pilihan,” jelas Bodil.

Dia mengungkapkan tahun ini, gambar yang banyak diterima bertemakan unicorn, monster dan makhluk berwarna-warni seperti pelangi.  Namun, banyak juga gambar burung hantu dan penguin. Adapun, kelima gambar kreatif dan unik yang dipilih sebagai pemenang a.l.:

  1. 1.                  Singa laut. Digambar oleh Natalia, 8 tahun, Polandia

“Kami jatuh cinta dengan singa laut berbintik ini.  Singa laut ini tampak begitu riang dan menikmati hidupnya. Dia juga memiliki kantung di dekat jantungnya untuk meletakkan temannya atau mungkin untuk menaruh kudapannya?  Sepertinya ikan yang ada di kantungnya kelihatan riang juga.  Semuanya bahagia di sini,” kata Bodil.

2.    Unicorn.  Digambar oleh Peixin, 5 tahun, Tiongkok

“Kami benar-benar suka dengan unicorn ini!  Kudanya nampak ceria dengan desain, warna, cula, sayap, mata yang unik dan juga ekor berwarna-warni.  Sepertinya ia akan membawa keceriaan dan kebahagiaan kepada dunia!” ujarnya.

3.    Ikan. Digambar oleh Jimin, 9 tahun, Korea Selatan

“Imajinasi berbentuk ikan ini datang dari seorang anak kecil. Kami benar-benar menyukai kombinasi mulut ikan yang besar, lengkap dengan gigi-gigi dan ukuran badannya yang mungil.  Penampilan ikan ini sangat positif.”

4.    Monster. Digambar oleh Runar, 8 tahun, Islandia

“Monster” yang riang ini jelas merupakan buah imajinasi seorang anak.  Apakah rambut penuh warna itu ada hubungannya dengan angkasa luar?  Monster ini sepertinya baik dan selalu tanggap,” jelas Bodil.

5.    Spikey hewan hijau bersisik lancip. Digambar oleh Greta, 8 tahun, Swedia

“Rasanya ingin selalu memeluk hewan hijau bersisik lancip ini.  Sepertinya ia memiliki karakter yang dapat dipercaya dan dapat diajak berteman, dan jika diperlukan, ia juga dapat dipeluk untuk melindungimu dengan sisik lancipnya”.

Gambar-gambar yang sudah diseleksi ini sekarang dalam proses untuk menjadi koleksi terbatas boneka SAGOSKATT 2018, dan akan diluncurkan di seluruh toko IKEA di dunia pada musim gugur 2018 sebagai bagian dari  kampanye “Ayo Bermain untuk Kebaikan”.

Tag : ikea
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top