Paul Simon Mengumumkan tur musik Homeward Bound sebagai konser perpisahan

Genap 50 tahun bermusik, penyanyi sekaligus penulis lagu kenamaan Paul Simon mengumumkan bahwa tur konser musik Homeward Bound akan menjadi pertunjukan terakhirnya
Ilman A. Sudarwan | 06 Februari 2018 17:59 WIB
Ilustrasi musik

Bisnis.com, LOS ANGELES – Genap 50 tahun bermusik, penyanyi sekaligus penulis lagu kenamaan Paul Simon mengumumkan bahwa tur konser musik Homeward Bound akan menjadi pertunjukan terakhirnya.

Dikutip dari Reuters, penyanyi yang dikenal luas lewat grup duetnya yang dibentuk pada 1964, Art Garfunkel ini mengaku gembira dan lega dengan keputusannya tersebut.

Sesuai jadwal, tur konser musik dari suami penyanyi Edie Brickell ini akan berakhir di Amerika Utara dan Eropa.

Usai menjalankan tur, Simon akan lebih banyak tampil di atas panggung secara akustik.

“Dahulu saya sering berpikir bagaimana rasanya mencapai titik ini, membawa karier saya kepada akhir yang natural. Sekarang saya tahu rasanya. Sedikit meresahkan, menggembirakan, dan sekaligus melegakan,” tuturnya.

Musisi yang berbasis di New York, Amerika Serikat ini mengatakan salah satu alasan utamanya untuk tidak lagi menggelar tur karena jauh dari keluarga. Tur yang lama membuatnya tidak lagi menikmati bermusik di atas panggung.

Simon yang selama ini berada di balik sederet lagu abadi yang dibuatnya semasa masih bergabung di Art Garfunkel. Lagu-lagunya yang berjudul Mrs. Robinson, The Boxer, dan The Bridge Over Troubled Water banyak diaransemen ulang dan masih dinyanyikan hingga saat ini.

Pascabubarnya Art Garfunkel, Simon memutuskan untuk melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo. Pada periode ini dia menghasilkan album seperti Still Crazy After All These Years dan Graceland yang membuatnya sukses menyabet penghargaan Grammy Awards.

Keputusan Simon menambah panjang daftar penyanyi yang memutuskan hal yang serupa. Sebelumnya, musisi Elton John dan Neil Diamond terlebih dahulu mengumumkan untuk tidak lagi menggelar tur musik dengan alasan keluarga dan kesehatan.

Tag : musik, simon, konser musik
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top