Harga Tiket Masuk Taman Hiburan Disney Makin Mahal

Walt Disney Co mengatakan mereka akan menaikkan harga tiket harian di beberapa taman hiburan yang mereka kelola. Peningkatan harga tiket tersebut hampir sebesar 9%.
Ilman A. Sudarwan | 13 Februari 2018 08:15 WIB
Walt Disney - ilustrasi

Bisnis.com, NEW YORK - Walt Disney Co pada Minggu (11/2/2018) mengatakan mereka akan menaikkan harga tiket harian di beberapa taman hiburan yang  mereka kelola. Peningkatan harga tiket tersebut hampir sebesar 9%.

Dikutip dari Reuters, Disney selama ini  diketahui selalu mengenakan biaya tambahan kepada pengunjung yang datang di periode ramai pengunjung. Mereka mengkonfirmasi bahwa peningkatan harga tiket harian di masa ramai pengunjung yang paling signifikan akan diberlakukan di resort Disney di Anaheim, California. Harga tiket yang tadinya  US$135 meningkat jadi US$124.

Sementara itu harga tiket value dan tiket harian reguler saat ini adalah US$97 dan US$117. Meningkat sedikit dibandingkan tahun lalu yang dipatok sebesar US$97 dan US$110.

Selain itu, peningkatan harga tiket juga diberlakukan di wahana Magic Kingdom yang terletak di Walt Disney World, Orlando, Florida. Harga tiket meningkat sebesar 2% sampai 4%. Saat ini, harga tiketnya berkisar antara US$109 sampai US$129.

Perusahaan tersebut juga mengungkapkan rencana mereka untuk mengubah program tahunan mereka. Selain itu mereka juga akan memberlakukan tiket multiple-day untuk masuk ke Disney World pada tanggal-tanggal tertentu untuk membantu pengelolaan keramaian pengunjung. Sepertinya hal ini akan rencana ini dihadirkan menyusul rencana mereka membuat wahana atraksi Star Wars baru mereka yang akan dibuat tahun depan.

Selama ini, bisnis taman hiburan merupakan divisi terbesar kedua di perusahaan Disney. Berdasarkan laporan keuangan mereka, divisi tersebut menyumbang pendapatan sebesar US$18,4 miliar dan US$3,8 miliar pendapatan operasional per akhir September lalu. 

Sumber : Reuters

Tag : disney
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top