Entertainment

Sridevi Meninggal, Berikut 6 Fakta Kehidupan Aktris Bollywood Tersebut

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 25 Februari 2018 - 17:18
Bagikan

3. Karir film

Sridevi membuat penampilan publik pertama sebagai seorang seniman anak di film Tamil Kandhan Karunai (1967). Pada awal kariernya, ia tampil di berbagai pertunjukan di Tamil dan film Malayalam.

Beberapa film Malayalam yang terbaik adalah Aalinganam, Kuttavum Sikshaiyum, Aadhyapaadam, Aa Nimisham. Pada tahun 1976, dia mendapat terobosan besar dalam film Tamil sebagai peran utama. Di sini, ia mendapat kesempatan untuk bekerja dengan dua aktor besar, yaitu Kamal Hassan dan Rajnikanth.

Pada tahun 1978, ia membuat entri di film-film Hindi. Debut film Hindinya, Solva Saawan, yang sayangnya tidak berhasil. Namun, kedua filmnya Himmatwala mencetak hit super. Film ini membuatnya menjadi bintang dalam semalam.

Setelah itu, ia menandatangani film Sadma, yang membawa banyak penghargaan. Selama 1980-an, ia memberikan pertunjukan yang luar biasa, yang dikagumi oleh semua. Chandni, filmnya adalah hit terbesar, yang membawanya dalam daftar salah satu aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi.

Dia bekerja di sejumlah film dan telah memiliki karier yang sangat makmur. Setelah tampil di Judaai, ia mengambil istirahat dari industri film, untuk mengasuh kedua putrinya. Setelah enam tahun rehat, ia muncul di layar televisi dalam beberapa serial TV.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro