Rekomendasi film horor india yang layak ditonton
Entertainment

Ini 10 Rekomendasi Film Horor India yang Seram, Berani Nonton?

Hana Fathina
Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk kamu yang suka mencari hiburan dengan cara menonton film, mungkin kamu bisa menyaksikan film horor India berikut ini. Film horor India akan memberikan pengalaman menonton film untuk kamu yang berjiwa pemberani dan penasaran dengan kehidupan makhluk lain di luar alam manusia. Sentuhan budaya dan ciri khas lainnya yang terdapat dalam film horor India ini juga dapat menambah pengetahuan kamu akan keanekaragaman negara di dunia. 

Dalam setiap film horor India, masih kuat unsur tradisional dan kepercayaan setempat. Kamu bisa membuktikannya dengan menonton beberapa rekomendasi film India yang bertema horor, Thriller dan misteri yang siap membuat bulu kuduk kamu berdiri sendiri. 

Berikut ini beberapa rekomendasi film horor India yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Bhoothakaalam

Film ini memang berbeda dengan kebanyakan film horor yang pernah kamu tonton. Film ini tidak mengandalkan sosok hantu yang menyeramkan dan menghujaninya dengan banyak jumpscare. 

Film dengan garapan sutradara Rahul Sadasivan ini lebih memfokuskan pada terror psikologinya sehingga para penonton bisa merasakan sisi mencekam pada film ini. Tidak ada sosok hantu menyeramkan, tetapi terror itu membuat Asha dan putranya Vinu tidak dapat beristirahat dengan tenang. 

2. Ghost Stories

Film ini berbeda dengan kebanyakan film India lainnya, karena memasukkan empat cerita yang berbeda di dalam satu film. Film yang berdurasi 144 menit ini akan membawa penonton untuk menikmati empat kisah horor yang digarap oleh empat sutradara yang berbeda. 

Kisah pertama yang disutradarai oleh Zoya Akhtar yang mengangkat cerita Sameera yang merupakan seorang perawat yang mengalami kisah horor merawat anak yang sudah meninggal. Cerita kedua disutradarai oleh Anurag Kashyap mengangkat cerita Neha seorang Wanita hamil yang paranoid.

3. 13B

Film horor ini disutradarai oleh Vikram K. Film 13B berkisah tentang seorang pria yang mengalami kejadian supranatural di apartemen barunya. Secara khusus, sinetron yang ditayangkan secara eksklusif di TV nya menunjukkan peristiwa-peristiwa yang menghebohkan dan menakutkan yang menimpanya dan keluarga. 

Akhirnya, ia menyadari bahwa pertunjukkan tersebut adalah peristiwa yang sebenarnya yang akan terjadi pada keluarganya di dalam kehidupan nyata. 

4. Horror Story

Film ini menceritakan tentang anak muda yang memutuskan untuk bermalam di hotel berhantu. Padahal, sudah banyak peringatan dan rumor yang beredar tentang hotel yang mengerikan tersebut. Tujuh orang teman yang bermalam di hotel berhantu tersebut akhirnya menyadari bahwa rumor itu benar adanya. 

5. Pizza

Film ini menceritakan tentang kehidupan sederhana Kunal yang merupakan seorang pengantar Pizza yang berubah drastis dan mengerikan Ketika ia ditugaskan untuk melakukan pengiriman pizza ke keluarga misterius. 

Keluarga ini memiliki rahasia gelap dan sekarang kunal harus berhadapan langsung dengan kejahatan yang mengerikan. Film horor India ini merupakan film adaptasi dengan judul yang sama pada tahun 2012. 

6. Kaali Khuki

Film ini ternyata tidak hanya sebuah film horor yang menakutkan untuk ditonton. Tetapi film ini mengangkat kisah yang terjadi di sebuah desa di Punjab, yang ternyata desa tersebut telah dikutuk. 

Kisah nya bermula Ketika arwah gentayangan yang penuh amarah mengutuk sebuah desa atas kejahatan kelam yang mereka lakukan. Pembunuhan anak perempuan yang terjadi di masa lalu, membuat des aini dihantui berbagai hal yang menakutkan. Hingga seorang gadis kecil yang berusia 10 tahun harus berjuang menyelamatkan desa dari kutukan tersebut. 

7. Bhoot – Part One: The Haunted Ship

Prithvi Prakashan bersama Riaz menyelidiki  Sea-bird yang ditemukan telah ditinggalkan penumpangnya secara misterius di sebuah Pelabuhan. Mereka kemudian menemukan sosok mayat gadis yang terkubur di pinggir pantai. Prithvi dan Riaz mencoba menari Sea Bird untuk dibuang, tetapi kapal penyelamat mereka rusak. 

8. Pari

Film ini menceritakan seorang laki-laki yang bernama Arnab yang sedang dalam perjalanan kembali ke Kolkata setelah bertemu dengan seorang gadis, dengan cara perjodohan. Dia dan orang tuanya menyukai gadis itu dan berencana untuk menikah. Namun, tiba-tiba terjadi kecelakaan. Mobilnya menabrak seorang wanita tua. 

Arnab dan orang tuanya membawa Wanita itu ke rumah sakit tetapi korban tersebut meninggal dalam perjalanan. Hal ini yang membuat Arnab bertemu dengan Rukhsana, putri dari Wanita tua yang ia tabrak. 

Rukhsana adalah seorang gadis misterius yang tinggal di sebuah gubuk di luar desa dengan beberapa ekor anjing dan ibunya selalu memasungnya di sebuah tiang dengan rantai logam sebelum meninggalkan rumah. 

9. Laxmii

Film ini merupakan film horor yang sempat menimbulkan kontroversi karena peran yang dilakukan oleh Akshay Kumar. Film ini menceritakan tentang pengalaman Asif saat berkunjung ke kampung halaman mertuanya yang angker. 

Asif sebenarnya tidak mempercayai hal mistis, namun kejadian aneh terjadi setelah ia sengaja masuk ke halaman rumah yang terbilang angker. Pria ini mulai berhalusinasi, tingkahnya aneh dan sikapnya yang berubah-ubah. Hal ini membuat keluarga mertuanya berpikir ada arwah yang mengganggu. Mereka berusaha mencari tahu siapa tiga arwah yang mengganggu Asif hingga ia tega membunuh seseorang. 

10. Tumbbad

Film ini berkisah tentang seorang bocah laki-laki Vinayak Rao yang terpengaruh oleh target pribadi. Pertemuannya dengan seorang wanita tua malang yang tahu tentang harta karun terpendam menempatkannya di jalan menuju keserakahan. 

Dia pun tumbuh untuk menjelajahi legenda lokal tentang monster yang bernama Hastar dan medali emasnya. Secara keseluruhan, film ini memadukan mitologi, supernatural dan horor dalam satu cerita. 

Itulah beberapa film horor India yang tentunya bisa bikin bulu kuduk kamu merinding. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro