Glenn Fredly/Bisnis-Nurul Hidayat
Musik

BNI Java Jazz Festival 2018 : Glenn Fredly Dedikasikan Penampilan untuk Slank

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 2 Maret 2018 - 19:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Glenn Fredly tampil memukau di atas panggung Garuda Indonesia Stage, BNI Java Jazz Festival 2018 di Jakarta International Expo, Jumat (2/3/2018) malam.

Glenn tampil dengan topi fedora, kaus hitam, dan celana chino berwarna coklat terang. Tak lupa, dia juga mengenakan kaca mata hitam. Pada penampilan yang dimulai pukul 19.00 WIB itu Glenn memulainya dengan lagu Happy Sunday.

Tak sempat berhenti, Glenn langsung menyambung penampilannya lewat lagu My Everything. Sedikit berbeda, kali ini tak hanya bernyanyi, dia juga memainkan gitar mengiringi penampilannya.

BNI Java Jazz Festival 2018 : Glenn Fredly Dedikasikan Penampilan untuk Slank

Para penonton yang sejak 30 menit sebelumnya sudah mulai memadati area depan panggung pun langsung bernyanyi bersama dalam lantunan merdu dari Glenn.

Meski tak mendapatkan tempat duduk di area terdepan, para penonton tak keberatan untuk berdiri dan menikmati penampilan sang idola. Mereka bernyanyi bersama dan bertepuk tangan sesuai arahan Glenn.

Pada penampilannya kali ini dia menyempatkan diri untuk menyampaikan apresiasinya kepada grup musik Slank.

Dia menyebut panggung tersebut adalah panggung terbaik darinya untuk menyampaikan apresiasinya kepada band dari Gang Potlot tersebut.

Glenn menampilkan beberapa lagu terkenal dari Slank. Salah satunya adalah lagu Gara-gara Kamu yang digubahnya menjadi sebuah lagu dengan nuansa jazz yang kuat.

"Untuk menghormati capaian mereka berkarier di Indonesia. Saya pikir ini adalah panggung yang tepat bagi saya untuk menyampaikan hal itu," katanya.

Penyanyi dengan nama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini dikenal sebagai salah satu musisi RnB dan pop papan atas Indonesia.

Selain itu namanya juga dikenal sebagai produser musik yang andal. Musisi Yura Yunita dan Gilbert Pohan adalah dua musisi yang pernah diproduseri Glenn.

Selama berkarier sejak 1995 Glenn juga sudah menelurkan lebih dari 10 album. Selain itu, dia juga pernah memproduksi satu film berjudul 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku'.

Glenn mengaku banyak terpengaruhi oleh bintang pop Michael Jackson dalam bermusik. Dia menyukai gaya bernyanyi dan gaya berdansa Jackson.

Selain itu, dia juga mengaku mengidolakan musisi soul Marvin Gaye dan Quincy Jones. Sementara itu, untuk musisi Indonesia, Glenn mengaku sangat mengidolakan mendiang Chrisye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro