Catat Debut Manis, Film A Quiet Place Rajai Box Office

Film A Quiet Place berhasil membuat kejutan di box office Amerika Utara pada akhir pekan lalu. Film tersebut meraih posisi puncak box office dengan pendapatan kotor sebesar US$50,3 juta dari 3.508 bioskop.
Ilman A. Sudarwan | 09 April 2018 20:22 WIB
Ilustrasi - Youtube

Bisnis.com, LOS ANGELES – Film A Quiet Place berhasil membuat kejutan di box office Amerika Utara pada akhir pekan lalu. Film tersebut meraih posisi puncak box office dengan pendapatan kotor sebesar US$50,3 juta dari 3.508 bioskop.

Dengan torehan tersebut, A Quiet Place menjadi film dengan pendapatan terbesar pada pekan debutnya di kawasan Amerika Utara setelah Black Panther yang debut pada Februari 2018 dengan US$202 juta.

Film ini juga mendapatkan berbagai review dan tanggapan positif dari kalangan kritikus dan moviegoers di seluruh dunia. Sejak tayang pertama kali di festival South by South West 2018, film ini mendapatkan rating 97% di situs RottenTomatoes dan nila B+ dari situs CinemaScore.

Dikutip dari Reuters, analis media comScore Paul Dergarabedian mengatakan bahwa film bergenre horor ini mencatatkan debut sukses yang melebihi ekspektasi para analis dan pengamat sebelumnya.

“Jumlah pendapatan tersebut melebihi ekspektasi untuk sebuah debut yang dilakukan pada era di mana genre horor tengah cukup populer, tahun lalu saja genre tersebut mendatangkan pendapatan tak kurang dari US$1 miliar,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Distribusi Domestic Paramount Picture Kyle Davies mengatakan bahwa kesuksesan film ini tak lepas dari penilaian yang baik pada festival South by South West 2018. Film ini menjadi buah bibir yang dibicarakan dari mulut ke mulut.

“John Krasinsky [sutradara film ini] mengukuhkan dirinya sebagai sutradara dengan alur cerita yang sederhana, tetapi jelas sangat mendalam untuk para penonton,” katanya.

Sementara itu, pemuncak box office pekan lalu Ready Play One besutan sutradara Steven Spielberg harus rela turun ke peringkat kedua dengan pendapatan sebesar US$25 juta. Meski begitu, film ini terbukti cukup diminati di pasar internasional, sebesar US$294,4 juta telah mereka dapatkan sejak debut pada pekan lalu.

Sedangkan di posisi ketiga, film debutan lainnya Blockers sukses meraup pendapatan sebesar US$21,4 juta dari 3.379 layar bioskop. Film ini disutradarai oleh sutradara Kay Cannon dan menghadirkan pegulat profesional John Cena sebagai bintang utamanya.

Di sisi lain, film Black Panther harus puas duduk di posisi keempat dengan pendapatan sebesar US$8,8 juta dari 2.747 layar. Dari bioskop domestik film ini telah mendapatkan US$665,4 juta, menjadikannya film ketiga terlaris di Amerika Utara setelah Star Wars: The Force Awakens dan Avatars.

Di posisi kelima, film I Can Only Imagine harus puas dengan pendapatan sebesar US$8,4 juta dari 2.849 layar bioskop. Film bergenre religi dan ketuhanan ini telah mengumpulkan sekitar US$69 juta dari 4 pekan penayangannya di Hollywood.

Sumber : Reuters

Tag : box office, film hollywood
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top