Salah satu adegan dalam film Wonka/IMDb
Entertainment

Diambang Boikot, Wonka Justru Catatkan Peringkat Manis di Box Office

Restu Wahyuning Asih
Senin, 11 Desember 2023 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Wonka film yang dibintangi oleh Timothee Calamet, diambang boikot karena kontroversi ejekan terhadap Palestina.

Netizen dunia ramai-ramai mengaku malas menonton Wonaka karena kontroversi Timothee Calamet saat hadir dalam acara Saturday Night Live (SNL).

Namun melansir dari Variety, Wonka berhasil menghasilkan US$43,2 juta dan menduduki puncak box office internasional.

Rilisan Warner Bros ini mendapatkan awal yang baik di luar negeri, di mana ia memulai debutnya di 37 negara, termasuk Spanyol, Jerman, Meksiko, Jepang, dan Inggris.

Pendapatan awal Wonka sebesar US$11,1 juta di negara terakhir ini merupakan pembukaan studio terbesar kedua pada tahun tersebut.

Meskipun sukses di Amerika Serikat, Wonka nampaknya tak terlalu menghasilkan cetakan manis di negara Asia. FIlm ini diklaim maish terus berjuang di China setelah menghasilkan US$3,2 juta.

Pendapatan ini dinilai rendah, di mana studio mengklaim bahwa hasil ini mungkin dipengaruhi oleh wabah flu.

Sepi peminat

Wonka sebelumnya dinilai sepi peminat setelah berbagai reaksi negatif netizen ditujukan untuk film ini.

Setelah trailernya dirilis, seruan boikot untuk Wonka malah menyebar luas bahkan hingga di Indonesia. Rata-rata netizen mengaku malas menonton film Wonka karena apa yang dilakukan oleh Timothee.

Melansir dari Newsweek, sandiwara SNL tersebut memperlihatkan ketiga anggota grup komedi bernama "Please Don't Destroy" yang mencoba meyakinkan Chalamet, yang berperan sebagai calon musisi, untuk tidak terjun ke kematiannya.

Mereka berjanji untuk mendukungnya di media sosial, sampai mereka mengetahui bahwa bandnya bernama "Hamas", dilafalkan "Hay-mus".

"Bung, aku tidak mau membagikan lagu Hamas di Instagram!" salah satu dari mereka berteriak pada Chalamet.

Lelucon ini kemudian menuai kritik dari akun-akun pro-Palestina di media sosial, dan banyak yang menyebut aktor tersebut sebagai "Zionis".

Selain masalah ini, sejumlah penggemar Willy Wonka juga tidak minat menonton film tersebut karena ketidakhadiran Jhonny Depp.

Johnny Depp sendiri adalah karakter asli yang memerankan Willy Wonka dalam film Charlie and The Chocolate Factory yang dirilis pada 2005.

"Film ini akan gagal," ucap seorang netizen Amerika di X. 

"Film ini gagal total," komentar yang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro