Bikin Geger Bom di Kereta, Aktor T.J. Miller Ditangkap FBI

Mantan bintang serial televisi Silicon Valley, T.J. Miler ditangkap oleh FBI pada Selasa (10/4/2018). Sang aktor dituduh menyebarkan informasi bohong tentang adanya bom dalam kereta. Akibat perbuatannya itu dia terancam hukuman 5 tahun penjara.
Ilman A. Sudarwan | 13 April 2018 09:34 WIB
TJ Miller - Reuters

Bisnis.com, NEW YORK – Mantan bintang serial televisi Silicon Valley T.J. Miler ditangkap oleh FBI pada Selasa (10/4/2018). Peristiwa itu terjadi setelah dirinya menyebarkan informasi bohong tentang adanya bom dalam kereta. Pihak FBI dan Jaksa Wilayah Connecticut mengatakan, akibat perbuatannya itu dia terancam hukuman 5 tahun penjara.

Dikutip dari Reuters, saat ini Miller telah menjalani persidangan di pengadilan Federal Conecticut, pada Selasa (10/4/2018), dan dibebaskan setelah membayar uang jaminan sebesar US$100.000.

Dalam persidangan tersebut, Miller didakwa telah membohongi pihak penegak hukum dengan mengatakan ada bom yang siap meledak di dalam kereta.

Dia menyebarkan berita bohong itu pada 18 Maret, dalam perjalanan dengan kereta dari Washington D.C. ke New York. Dia juga menghubungi 911, dan menyatakan seorang penumpang perempuan membawa bom di dalam tasnya.

Pernyataan itu membuat Amtrak langsung mengevakuasi seluruh penumpang di dalam kereta. Tim penjinak bom sempat turun dan langsung melakukan penyisiran di lokasi, tetapitidak menemukan apapun.

Miller sudah terlebih dulu diturunkan dari kereta karena diketahui tengah mabuk berat. Sepanjang perjalanan, Miller dilaporkan sempat berseteru dengan salah satu penumpang perempuan.

Setelah dibuat geger oleh berita bohong dari Miller, pihak FBI langsung menghubungi Miller melalui sambungan telepon dan menanyakan apakah dirinya mengalami gangguan mental. Miller membantah hal tersebut dan membela diri.

“Ini pertama kali saya melakukan hal seperti itu. Saya sungguh khawatir dengan keberadaan satu perempuan di dalam kereta tersebut, seseorang benar-benar harus membawa perempuan tersebut keluar dari kereta,” ujarnya.

Selama ini, Miller dikenal sebagai aktor melalui perannya sebagai Erlich Bachman dalam serial televisi Silicon Valley. Pada tahun lalu dia mengundurkan diri dari produksi serial tersebut karena bersilang pendapat dengan produser.

Baru-baru ini, namanya muncul dalam film terbaru besutan sutradara Steven Spielberg, Ready Play One. Selanjutnya, dia juga akan tampil dalam film pahlawan super Deadpool 2 yang rencananya dirilis pada Mei 2018.

Sumber : Reuters

Tag : bom, aktor, berita bohong
Editor : Diena Lestari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top