Ilustrasi/Istimewa
Referensi

Resep Sukses Menjadi Vlogger

Wike Dita Herlinda
Minggu, 15 April 2018 - 20:47
Bagikan

Judul : Vlog Like A Boss: Cara Sukses Online dengan Blogging Video

Penulis : Amy Schmittauer

Penerbit : Elex Media Komputindo

Tebal : 248 halaman

Cetakan : Pertama, April 2018

ISBN-13 : 978-602-045-240-1

Beberapa tahun belakangan, warga dunia semakin akrab dengan istilah video blogging alias vlogging. Berawal dari keisengan, aktivitas ini rupanya telah menjelma sebagai profesi baru yang dipandang cukup menjanjikan bagi banyak orang.

Pada perkembangannya, vlogging di era digital juga berperan penting dalam dunia bisnis. Melalui jasa para vlogger, banyak perusahaan yang memanfaatkan kegiatan ini untuk memasarkan produk mereka karena promosi melalui vlog dipandang lebih efektif ketimbang beriklan.

Berkaca dari kesuksesan banyak vlogger di berbagai media sosial, seperti YouTube, semakin jamak orang yang berkeinginan menggapai profesi sebagai vlogger. Iming-iming gaya hidup ala selebritas, popularitas, serta pemasukan tambahan dalam jumlah besar membuat profesi ini kian dilirik.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang ingin coba-coba menerjuni profesi vlogger, tidak ada salahnya melirik buku berjudul Vlog Like A Boss: Cara Sukses Online dengan Blogging Video karya Amy Schmittauer.

Buku ini relevan dengan tren masa kini dan akan menunjukkan kepada pembaca bagaimana cara mendesain rumus kesuksesan video agar Anda dapat menyebarkan pesan dan membangun komunitas yang mendukung finansial Anda seumur hidup.

Vlog Like A Boss merupakan buku panduan lengkap untuk mendalami aktivitas video blogging. Penulisnya adalah seorang YouTuber yang merupakan nama besar di dunia vlogging dan telah menjalani profesi tersebut jauh sebelum istilah vlogger menjadi tenar.

Amy juga merupakan pencetus dari serial populer di YouTube bernama Savvy Sexy Social. Chanel YouTube-nya telah ditonton oleh jutaan orang dan berhasil membangun komunitas global yang cukup berpengaruh.

Berbekal pengalaman dan jam terbangnya tersebut, Amy mencoba membagi resep jitu kepada publik tentang bagaimana memanfaatkan video yang diunggah ke media daring guna menunjang kesuksesan secara finansial.

Melalui buku perdananya ini, dia akan menunjukkan kepada pembaca bagaimana cara mencuri perhatian masyarakat dunia melalui sebuah video. Di dalam buku ini, dia turut mencantumkan sederet strategi dan taktik menjadi vlogger sukses berdasarkan pengalamannya.

Salah satu strategi yang dibocorkannya adalah metode untuk menciptakan brand awareness melalui video ulasan. Jika opini seorang vlogger telah dipercaya oleh penontonnya, dia dapat membuat sebuah merek menjadi terkenal dan membangun sebuah komunitas global yang loyal.

Amy juga membagikan petunjuk lengkap bagaimana mengatasi ketakutan yang biasa dihadapi seseorang saat hendak memulai vlogging, bagaimana memformulasikan sebuah vlog yang menarik untuk ditonton, bagaimana meningkatkan kemampuan on-camera seperti berbicara di depan publik dan membuat tampilan yang menarik, serta bagaimana meningkatkan popularitas sebuah video.

Jika Anda ingin menjadi YouTuber sukses dengan banyak pengikut setia dan menghasilkan uang yang melimpah, mungkin ini adalah buku saku yang tepat untuk memulai karier Anda di dunia digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro