Kolaborasi The Palace dan Samuel Wattimena Keluarkan 3 Seri Perhiasan Nusantara

Koleksi perhiasan tersebut terbagi atas tiga seri, yakni Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara yang terinspirasi dari keindahan berbagai perhiasan tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia bagian barat, tengah, dan timur.
Asteria Desi Kartika Sari | 19 April 2018 18:59 WIB
/Bisnis/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, JAKARTA-- Bekerjasama dengan desainer kenamaan Indonesia, Samuel Wattimena, The Palace menampilkan koleksi perhiasan dengan nafas Nusantara.

Koleksi perhiasan tersebut terbagi atas tiga seri, yakni Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara yang terinspirasi dari keindahan berbagai perhiasan tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia bagian barat, tengah, dan timur.

Adapun makna dari ketiga seri tersebut, yakni, Seri Nusa dapat diartikan berarti rangkaian kepulauan, Seri Anta berarti angan-angan seseorang, dan Seri Tara berarti perempuan dengan kebebasan jiwa dan menyatakan keberhasilan prestasi yang sejati. Melalui koleksi tersebut, masyarakat diajak untuk menyaksikan keindahan dan kisah dari kekayaan perhiasan tradisional.

Perancang busana dan perhiasan Samuel Wattimena mengatakan kekayaan nusantara selalu menjadi latar belakang dalam berkarya.

"Untuk inspirasi kita melalui dari berbagai perhiasan tradisional yang ada dari Indonsia barat, timur, dan tengah, kita tidak memubuat ulang perhiasan tapi kita hanya menampilkan siluet, namun untuk ukiran kita mengikuti desain tradisional, " jelas Samuel, di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Kali ini, untuk mendesain Seri Nusa dia terinspirasi dari pending yaitu perhiasan yang mewakili Indonesia bagian barat. Untuk Seri Anta, pihaknya terinspirasi dari Mamuli dan Marangga yang mewakili Indonesia bagian timur, dan Seri Tara mewakili bentuk perhiasan Indonesia timur yang terinspirssi dari Mas Bulan Base, Belak, dan Pepek Soritberlian.

General Manager The Palace Jelita Setifa mengatakan melalui koleksi tersebut perusahaan permaksud mengajak masyarakat untuk menggali kekayaan perhiasan yang dimiliki Indonesia. "Sehingga mulai megenakan perhiasan sebagai identitas Bangsa, " tambshnya.

Jelita melanjutnya, melalui kolaborasi tesebut The Palace memiliki 86 jenis perhiasan mulai dari anting, gelang, cincin dari emas dan berlian. Pihaknya berharap dengan memakai perhiasan koleksi Nusantara tersebut, masyarakat dapat merasakan esensi budaya Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fashion

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top