Seiko Prospex Sea Collection/Bisnis - Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Jam Tangan untuk para Petualang Laut

Asteria Desi Kartika Sari
Senin, 14 Mei 2018 - 21:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Seiko, kini menjawab tantangan untuk menyediakan jam tangan yang khusus untuk penyelam melalui Seiko Prospex Sea Collection. Jam tangan tersebut didesain khusus untuk para petualang laut.

Yukiaki Suganuma, Senior Manager of Management Planning Department Seiko Watch Corporation untuk kawasan Asia, mengatakan koleksi tersebut diciptakan dengan menggunakan bahan khusus dengan struktur yang terperinci.

Dia memaparkan jam tangan ini dikemas dalam kotak titanium dan dapat digunakan hingga 600 meter di bawah laut. “Produk tersebut diciptakan untuk memberikan solusi bagi para penyelam yang mengalami kerusakan jam tangan ketika berada di kedalaman lebih dari 300 meter di bawah laut,” jelas Suganuma, dikutip Senin (14/5/2018).

Jam tangan ini juga dirancang untuk tahan terhadap tekanan arus yang kuat hingga goncangan yang dapat terjadi pada saat menyelam. Tak hanya itu, Seiko Prospex Sea Collection juga dapat memancarkan cahaya dimana seringkali cahaya tidak dapat menembus hingga ke dasar laut.

Dia memaparkan Seiko Prospex Sea Collection memiliki tiga lini desain yang menjadi favorit yakni Samurai, Tuna, dan Turtle. “Masing-masing dari lini jam tangan ini memiliki fitur yang mencerminkan nama-nama yang diberikan kepada mereka”,katanya.

Untuk Samurai, jam tangan model ini memiliki mahkota yang dirancang menyerupai ikatan pegangan pada pedang samurai. Di sisi lain, model Tuna, memiliki lapisan luar yang berfungsi sebagai pelindung yang dipersepsikan oleh penggemar seperti kaleng tuna. Yang terakhir adalah Turtle, yang dapat dikenali karena bentuk oval-nya yang ikonik, menyerupai bentuk cangkang kura-kura.

"Jam tangan Seiko Prospex Sea Collection akan tetap bekerja dengan sempurna bahkan di kedalaman 300 meter di bawah laut.

Harjono Lie, Presiden Komisaris PT Asia Jaya Indah, mengatakan Seiko telah memelopori beberapa fitur yang disematkan pada jam tangan khusus penyelam, yang saat ini diterima secara luas sebagai standar global.

Dengan inovasi teknologi yang canggih, Seiko Prospex Sea Collection akan menjadi pasangan terbaik untuk semua petualang laut. “ Kami sadar di seluruh dunia, banyak produk yang menyebut diri mereka sebagai jam tangan penyelam, tetapi hanya sejumlah kecil dari jam tangan tersebut yang bisa menjalankan fungsinya dengan baik dalam lingkungan professional,” jelasnya.

Seiko Prospex Sea Collection dapat dilihat di Prospex Challenge, yang merupakan serangkaian pameran kelas dunia yang menampilkan Seiko Prospex Sea Collection, yang diadakan di Medan, Surabaya, Jakarta, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro