Pangeran Harry dan Duke of Cambridge melihat boneka beruang ketika mereka bertemu dengan anggota masyarakat di luar Istana Windsor menjelang pernikahan Harry ke Meghan Markle akhir pekan ini./Reuters
Entertainment

ROYAL WEDDING: Ini Rundown Acara Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Sabtu, 19 Mei 2018 - 11:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, Sabtu (19/5/2018) rakyat Inggris sedang berbahagia, putra bungsu Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, Pangeran Harry akan melangsungkan pernikahan dengan wanita pilihannya, Meghan Markle.

Dilansir dari royal.uk, pasangan ini akan mengucapkan janji suci pernikahan mereka di Kapel St George di Kastil Windsor pada siang hari waktu setempat.

Bagi Anda yang kebetulan sedang berlibur di Inggris, ini dia rundown acara pernikahan Harry-Meghan sesuai dengan waktu setempat seperti yang dilansir Bisnis dari BBC.

ROYAL WEDDING: Ini Rundown Acara Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

08:00: Para pengunjung atau penggemar Harry-Meghan akan mulai diperbolehkan untuk mengambil tempat di sekeliling Windsor untuk melihat para tamu undangan yang hadir.

09:30: Para tamu undangan pernikahan dijadwalkan untuk hadir, dan nantinya pada pukul 11.15 mereka diharuskan duduk di tempat yang telah disediakan di Kapel St George.

12:00: Prosesi pernikahan, kedua pasangan yang berbahagia akan mengucapkan sumpah pernikahan mereka. Dan mengikuti yang mendiang Ibunda Harry lakukan saat menikah dengan Pangeran Charles, kata-kata 'Obey' dalam sumpah pernikahan mereka akan dihilangkan.

13:00: Resmi menjadi suami istri, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melakukan prosesi berkeliling menggunakan kereta kuda didampingi para prajurit untuk menyapa rakyat dan media yang sudah menunggu untuk ikut merayakan pernikahan mereka di luar Kastil Windsor. Prosesi berkeliling ini diprediksi hanya akan berlangsung selama 25 menit.

ROYAL WEDDING: Ini Rundown Acara Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Selama Harry dan Meghan berkeliling, 600 tamu undangan akan dijamu dengan makan siang yang sudah disiapkan para chef dari dapur Kastil Windsor di Hall St George bersama dengan Ratu Elizabeth.

Sore Hari: Pangeran Charles menggelar resepsi pribadi di Frogmore House untuk merayakan pernikahan anaknya, dengan mengundang 200 orang yang terdiri dari teman dan keluarga kedua mempelai ini.

Yang perlu Anda perhatikan, perbedaan waktu Indonesia dan Inggris adalah 6 jam, Anda yang tinggal di Jakarta, pukul 08.00 pagi di Inggris berarti pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro