Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Pada Lebaran nanti, kaum hawa tidak hanya dituntut tampil elok secara busana melainkan juga tata rias wajah. Namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam hal ini. Agar tata rias yang ditampilkan tidak mengecewakan.
Dika Irawan | 07 Juni 2018 16:52 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pada Lebaran nanti, kaum hawa tidak hanya dituntut tampil elok secara busana melainkan juga tata rias wajah. Namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam hal ini. Agar tata rias yang ditampilkan tidak mengecewakan.

Make Up Artist Irwan Riady mengatakan, tren make up pada Lebaran kali ini bernuansa natural glowing, warna eyeshadow, lipstik natural atau nude tetapi blush on warna-warna cerah seperti pink atau peach ke orange. “Finishing pipi, dagu, dahu, dan ujung hidung dengan shimmer supaya memberi kesan glowing dan segar sepanjang hari,” ujarnya saat dihubungi oleh Bisnis, Selasa (5/6/2018) lalu.

Dia menjelaskan tiap tahun tren make up agak berbeda tergantung arah tren tiap tahunnya. Tetapi yang paling umum adalah natural fresh seperti sekarang ini. Sebab acara pada momen Ramadan dan Lebaran ini banyak dari siang sampai sore.

“Jadi natural fresh digunakan agar wajah terlihat tidak terlalu medok saja.”

Menurut Irwan tren dunia sangat berpengaruh seperti sekarang [tren makeup] cenderung flawless dengan shimmer supaya look-nya glowing. Namun tetap tergantung pribadi masing-masing. Meski begitu sebagai makeup artis dia tetap mempertahankan ciri khas saya yang terlihat terutama pada bagian mata riasan cenderung bold.

“Namun saya tetap mengikuti tren yang berlaku dan keinginan klien.”

Terkait memiliih produk kosmetik, Irwan menganjurkan kepada kaum hawa agar memperhatikan kandungan produk itu. Kandungan ini harus sesuai dengan kondisi kulit supaya tidak timbul alergi dan sebagainya.

“Contoh sederhananya adalah kalau kulit berminyak cari produk kosmetik terutama foundation yang berbahan dasar air dan sebaliknya.”

Tag : make up
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top