5 Bahan Dapur Ini Bisa Menghilangkan Kerut Pada Dahi Anda

Untuk itu berikut adalah 5 bahan dapur yang dapat membantu menghilangkan kerutan di dahi Anda dari Boldsky.com;
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 13 Juni 2018 05:52 WIB
Kerut di dahi - YouTube

Bisnis.com, JAKARTA-- Garis-garis kerut, atau garis-garis kerutan di dahi Anda bukan lagi sesuatu terjadi ketika Anda sudah menua. Stres dan kelelahan juga dapat membuat kerutan di dahi Anda muncul lebih cepat.

Anda pasti tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? Untuk itu berikut adalah 5 bahan dapur yang dapat membantu menghilangkan kerutan di dahi Anda dari Boldsky.com;

1. Minyak Almond

Anda bisa menggunakan beberapa tetes minyak almond dan memijatnya di dahi Anda. Biarkan selama beberapa menit setelah memijat. Ini paling baik dilakukan setiap malam sebelum waktu tidur Anda karena akan memungkinkan minyak bekerja pada kulit Anda sepanjang malam.

Minyak almond dikenal karena kekuatan pelembabnya dan juga kemampuannya untuk menjaga kulit tetap halus sekaligus berfungsi untuk meremajakan kulit. Almond juga memiliki sifat emolien yang membuat kulit terhidrasi dengan baik dan lembab. Pencegahan kerutan dahi tergantung pada seberapa baik pelembap kulit Anda.

2. Minyak Jojoba

Gunakan beberapa tetes minyak jojoba. Pijat dahi Anda dengan minyak menggunakan ujung jari Anda. Pemijatan harus dilakukan ke arah atas. Lakukan ini selama satu atau dua menit. Biarkan di dahi Anda selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat. Ulangi proses ini setiap hari. Sebaiknya dilakukan sebelum tidur. Minyak jojoba tinggi vitamin E dan sangat membantu dalam penghapusan kerutan dahi. Minyak jojoba juga dikenal mengandung ester yang bagus dalam memperlambat proses penuaan kulit.

3. Telur Putih dan Aloe Vera Gel

Gunakan satu telur dan sekitar dua sendok makan gel lidah buaya segar. Campur putih telur dan gel lidah buaya. Gunakan campuran ini ke dahi Anda. Jika Anda mau, Anda dapat menambahkannya ke seluruh wajah Anda juga. Biarkan masker ini di dahi atau wajah Anda selama sekitar 10 hingga 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Oleskan masker putih telur dan gel lidah buaya dua atau tiga kali per minggu.

Aloe vera dan putih telur dikenal karena kekayaan vitamin E mereka. Kulit Anda akan terjaga dan kenyal dengan penggunaan lidah buaya. Ini juga mengandung asam malat yang dikenal karena kemampuannya mengurangi garis halus. Albumin yang ada dalam kandungan putih telur membantu untuk mengencangkan kulit.

4. Buah Jeruk

Celupkan bola kapas ke dalam jus lemon segar dan gunakan di atas dahi Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif, disarankan agar Anda mencairkan jus lemon terlebih dahulu. Untuk jus lemon, Anda dapat menambahkan air dalam jumlah yang sama untuk mencairkannya. Setelah dioleskan, biarkan mengering secara alami. Kemudian, Anda bisa bilas menggunakan air. Atau Anda dapat menggiling kulit buah jeruk seperti jeruk dan lemon. Itu bisa dicampur dengan air mawar dan diaplikasikan pada wajah. Oleskan jus lemon di dahi Anda sekali sehari.

5. Minyak Castor

Anda bisa menggunakan satu atau dua tetes minyak Castor di dahi Anda. Oleskan menggunakan gerakan mengetuk yang lembut. Lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalam. Minyak Castor paling baik digunakan bahkan pada siang hari.

Minyak Castor mengandung asam ricinoleic yang merupakan agen pengkondisi kulit yang baik. Minyak jarak juga mengandung antioksidan yang memastikan bahwa kulit di dahi Anda tetap sehat dan bebas kerutan.

Selain dari bahan-bahan di atas, Anda juga dapat menggunakan beberapa tetes minyak zaitun untuk memijat dahi Anda. Pijat daerah sekitar kerutan di dahi Anda menggunakan minyak zaitun hangat. Gunakan gerakan lembut ke bawah ke atas. Lakukan ini selama 10 menit.

Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak kelapa.. Coba lakukan sekali atau dua kali sehari. Minyak zaitun sangat bagus dalam menjaga kulit terhidrasi dengan baik. Gerakan memijat meningkatkan sirkulasi jaringan wajah.

Jadi, dengan menggunakan perawatan rumah alami yang disebutkan di atas, Anda dapat menghilangkan kerutan dahi Anda dengan mudah dan cepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, kecantikan, perawatan wajah

Sumber : boldsky

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top