Ratu Elizabeth dan Pangeran William serta Catherine, Duchess of Cambridge, meninggalkan perayaan tahunan, Ibadah Paskah di Kapel St George di Kastil Windsor, Inggris, 1 April 2018./Reuters
Entertainment

Ratu Elizabeth Gunakan iPad Untuk Mengawasi Kuda-Kudanya

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 13 Juni 2018 - 08:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sudah bukan rahasia lagi jika Ratu Elizabeth II sangat mencintai kuda-kudanya, terbukti ketika Pangeran Louis--anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William--lahir, pada pagi harinya sang Ratu asyik bermain kuda di halaman Istana Buckingham, Inggris.

Rupanya, karena ingin selalu terlibat langsung dalam merawat kuda-kudanya dan memastikan bahwa kuda-kudanya sehat, orang nomor satu Inggris ini sampai menggunakan iPad yang terhubung langsung ke CCTV kandang Sandringham.

Dengan demikian, sangat memungkinkan bagi sang Ratu melihat langsung proses kelahiran kudanya yang hamil melalui iPad.

Dilansir dari Hellomagazine, Rabu (13/6/2018), hal tersebut terungkap pada salah satu episode BBC1 Countryfile.

"Keuntungan dengan adanya CCTV di sini adalah jika terjadi sesuatu saya bisa langsung melaporkannya kepadanya. Mereka dapat diakses langsung melalui iPad, iPhone dan televisi khusus selama 24 jam dalam 7 hari," ungkap David Somers, Manajer Kandang Kuda Ratu. 

Kecintaan Ratu Elizabeth II terhadap kuda sudah terbukti sejak dirinya belum menikah.  Dia bahkan mendapatkan Penghargaan Prestasi Seumur Hidup dari Equestrian Federation Internasional (FEI) sebagai bentuk dedikasinya untuk olahraga.

"Yang Mulia Ratu Elizabeth adalah pecinta kuda seumur hidup yang telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Dia adalah penunggang kuda sejati, yang masih menunggang kapanpun keadaan negara memungkinkan, dan pengetahuannya tentang perkembangbiakan dan garis keturunan [kuda] luar biasa," kata Presiden FEI Putri Haya dari Yordania.

Ratu Elizabeth II sudah mendapatkan pelatihan berkuda pertama pada usia 3 tahun dan dihadiahi kuda poni pertamanya, kuda Shetland, oleh kakeknya, Raja George V, ketika masih berusia 4 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro