Sereal manis/
Health

7 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Mood

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 20 Juni 2018 - 09:18
Bagikan

Bagian 3

5. Sereal Whole-grain Dengan Susu Rendah Lemak

Jika Anda ingin meningkatkan mood Anda ketika sedang merasa sedih, mulailah dengan mengonsumsi sereal gandum dengan susu. Merasa sedih sepanjang waktu bisa disebabkan oleh kekurangan vitamin D. Vitamin D memiliki banyak peran di dalam tubuh, di antaranya adalah untuk membantu produksi serotonin. Serotonin dikenal sebagai hormon rasa-baik yang membantu menstabilkan suasana hati dan mengurangi perasaan depresi.

6. Ikan

Jika kecemasan dan kekhawatiran memenuhi kepala Anda, pergilah dan nikmati hidangan yang terbuat dari ikan. Ikan seperti salmon, mackerel, dan tuna mengandung asam lemak omega 3 yang akan membantu menjinakkan kecemasan Anda. Penelitian juga menemukan bahwa asam lemak omega 3 membantu mengurangi amarah dan iritabilitas. Asam lemak omega 3 juga membantu mengatasi masalah kesehatan lainnya seperti depresi pada asma, dan sebagainya.

7. Sandwich Telur

Apakah Anda dalam masa PMS atau datang bulan? Buatlah roti lapis telur. Karbohidrat membantu tubuh meningkatkan kadar serotonin yang pada gilirannya membantu meningkatkan dan meningkatkan mood Anda. Namun, hindari karbohidrat tinggi lemak dan tinggi gula seperti kue, keripik, dan donat yang dapat membuat suasana hati Anda semakin muram. Makan roti gandum, telur, dan pisang akan meningkatkan pelepasan tryptophan.

Tips tambahan: Kurangi mayones dan sebagai gantinya, gunakan yogurt Yunani rendah lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

4 dari 4 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro