Fashion

Mendefinisikan Ulang Inovasi Ramah Lingkungan Dalam Olahraga

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 29 Juni 2018 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Merek perlengkapan olahraga terkenal Adidas, meluncurkan adidas Z.N.E. Hoodie Parley terbaru yang diklaim membawa pesan inovasi ramah lingkungan. Hoodie ini yang untuk pertama kalinya dirajut oleh Parley menggunakan benang dari Parley Ocean Plastic. 

Parley adalah jaringan global tempat kreator, pemikir, dan sejumlah pemimpin bergabung untuk meningkatkan kesadaran akan keindahan dan kerentanan lautan kita dan berkolaborasi dengan proyek yang bisa mengakhiri kerusakan lautan.

Dalam keterangan resminya, Adidas dan Parley bergabung sejak 2015 dan di antara banyak aktivitas yang mendukung penerapan strategi AIR (avoid, intercept, redesign) milik Parley, keduanya bekerjasama untuk mengubah plastik yang diambil dari daerah pesisir pantai dan lingkungan sekitarnya menjadi sportswear dengan performa tinggi.

Mendefinisikan Ulang Inovasi Ramah Lingkungan Dalam Olahraga

Bersama-sama, mereka mengubah masalah polusi plastik lautan menjadi solusi bagi ancaman yang ada dalam bentuk bahan rajutan.

Adidas Athletics bergabung dengan gerakan ini dengan merilis adidas Z.N.E. Hoodie Parley dengan rajutan Parley pertamanya dalam menciptakan kesadaran dan menginspirasi perubahan perilaku kita demi melindungi masa depan olahraga

Dalam kampanyenya, Adidas menampilkan atlet renang Perancis Coralie Balmy dan atlet renang Brasil João de Lucca. Dengan menampilkan kedua perenang tersebut, adidas Athletics bermaksud menginspirasi masyarakat untuk memilih produk yang memiliki tujuan mulia.

Atlet renang Perancis, Corie Balmy, mengatakan lautan adalah segalanya. “Di sanalah saya berlatih, berkompetisi, bekerja, dan bersantai. Saya telah memilih untuk mendedikasikan hidup saya untuk melindunginya, sehingga saya sangat senang bisa mendukung peluncuran adidas Z.N.E. Hoodie Parley terbaru ini,” katanya.

Melalui keterlibatan tersebut, dia berharap dapat meningkatkan kesadaran untuk bergerakan dan menunjukkan bagaimana inovasi dan olahraga bisa menginspirasi perubahan. “Hoodie ini sangat stylish dan nyaman, dan hoodie ini membantu melindungi lautan sangatlah penting untuk nilai-nilai lingkungan hidup yang saya percayai,” tambahnya.

Mendefinisikan Ulang Inovasi Ramah Lingkungan Dalam Olahraga

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro