Video Tutorial Make Up Mulai Ramah Disabilitas

Tutorial makeup menjadi salah satu link video di kanal youtube yang paling banyak dicari penggunanya.
Mia Chitra Dinisari | 25 Juli 2018 12:04 WIB
Suasana Acara L'Oral Inclusive Make-up Class - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tutorial makeup menjadi salah satu link video di kanal youtube yang paling banyak dicari penggunanya.

Hal tersebutlah yang menyebabkan para makeup artis hingga influencer ramai-ramai menggunakan kanal youtube dalam mengunggah makeup tutorialnya.

Kini, tutorial makeup juga bisa dinikmati oleh para penyandang disabilitas.

L’Oréal Indonesia bersama dengan Pusat Bahasa Isyarat Indonesia (Pusbisindo) telah meluncurkan video tutorial make-up dengan bahasa isyarat untuk memberikan akses kepada para disabilitas dalam mendalami bidang kecantikan.

Selain itu, mereka mengembangkan dan mensosialisasikan 10 kosa isyarat kecantikan kepada masyarakat luas, dan menggelar kelas make-up inklusif bersama 50 teman-teman disabilitas yang didukung oleh Maybelline dan Thisable Enterprise.

Adapun 10 kosa isyarat kecantikan, yaitu: lipstick, powder, mascara, eyeliner, foundation, blush on, eyeshadow, strobing, highlighter dan contouring.

Dalam video tutorial ini, L'Oreal Indonesia menggandeng MUA kenamaan tanah air Ryan Ogilvy yang juga Official Make-up Artist Maybelline dan Angkie Yudistia selaku Difableprenuer dan Founder Thisable Enterprise untuk membuat video tutorial make-up pertama yang dilengkapi dengan bahasa isyarat sebagai langkah L’Oréal untuk mengajak penikmat kosmetik yang merupakan disabilitas percaya diri untuk terjun dan mendalami dunia kecantikan.

“L’Oréal percaya bahwa keberagaman adalah kesatuan individu dari berbagai latar belakang, perspektif, keyakinan dan perbedaan. Kesatuan ini merupakan aset bagi perusahaan. Sesuai dengan misi #beautyforall, L’Oréal berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja dan peluang yang setara termasuk bagi teman-teman disabilitas agar mereka dapat menjadi diri mereka sendiri dan mampu mencapai potensi mereka secara maksimal,” ujar Melanie Masriel, Communications, Public Affairs and Sustainability Director, L’Oréal Indonesia.

Tag : make up
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top