Foto resmi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dirilis Kerajaan Inggris lewat Instagram. Pasangan tersebut dikelilingi anak-anak pendamping mempelai./Instagram@kensingtonroyal
Entertainment

Gaun Pengantin Meghan Markle akan Dipamerkan

Rayful Mudassir
Rabu, 29 Agustus 2018 - 18:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gaun yang dikenakan oleh Meghan Markle di pernikahannya dengan Pangeran Inggris Harry akan dipamerkan akhir tahun ini di Kastil Windsor. Upacara pernikahan mewah keduanya berlangsung pada bulan Mei 2018.

Mantan aktris AS, yang sekarang mendapat gelar Duchess of Sussex setelah pernikahannya itu, mengenakan gaun sutra halus yang dirancang oleh Direktur Artistik dari Givenchy, Clare Waight Keller. Dalam pesta pernikahan cucu laki-laki Ratu Elizabeth, Harry dan Meghan diakui sebagai pernikahan bertabur bintang.

“Replika seragam frockcoat dari Kavaleri Rumah Tangga yang dikenakan oleh Harry juga akan ditampilkan,” tulis laporan Reuters, Rabu (29/8/2018).

Dilansir Reuters, pameran di Windsor, akan dimulai pada 26 Oktober dan berlangsung hingga Januari 2019. Selain itu, pameran ini juga akan menampilkan penutup kepala saat pernikahannya yang memiliki panjang lima meter.

Penutup kepala tersebut disulam dengan flora dari 53 negara persemakmuran, dan berlian dan platinum bandeau tiara, dipinjamkan kepadanya oleh ratu. Benda tersebut bahkan belum pernah ditampilkan secara umum kepada publik sebelumnya.

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan lebih dulu menjalin hubungan dalam ikatan pernikahan dengan seorang produser film, Trevor Engelson yang berasal dari New York. Namun kini Meghan telah menyandang status istri Pangeran Harry. Pernikahan tersebut juga dinilai sebagai pesta pernikahan terbesar dan termegah tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro