Koleksi Motif Bunga Sebastian Gunawan, Merayakan Peralihan Musim

Bertajuk All In Bloom, setiap koleksi dipersiapkan secara matang dengan menampilkan motif bunga-bunga indah seperti mawar berwarna merah, kuning, putih, bunga matahari, hingga bunga krisan.
Asteria Desi Kartika Sari | 08 September 2018 14:59 WIB
Karya Seba - Sebastian Gunawan

Bertajuk All In Bloom, setiap koleksi dipersiapkan secara matang dengan menampilkan motif bunga-bunga indah seperti mawar berwarna merah, kuning, putih, bunga matahari, hingga bunga krisan.

Pada dunia fesyen, musim semi dan panas selalu identik dengan motif floral yang menyejukan. Biasanya, busana pada musim ini, dirancang menggunakan bahan yang ringan dan halus namun tetap nampak berkelas. Itu juga yang ditampilkan oleh perancang busana ternama Sebastian Gunawan dalam koleksi teranyar untuk Spring/Summer.

Lewat label Votum, perancang busana yang akrab disapa Seba itu mengeluarkan setidaknya sebanyak 30 koleksi busana siap pakai yang ditujukan untuk perempuan dewasa, atau mamah muda. Kali ini, Seba membagi koleksi dalam dua rangkaian.

“Sebenarnya ini Spring/Summer mulai masuk Fall/Winter karena kebetulan sudah masuk September, jadi memang ada perpindahan, tapi nuansa summer itu masih ada, kami bikin tidak pernah putus,” kata Seba ditemui di Grand Indonesia.

Romansa Siluet Busana Vintage Karya Seba

Koleksi Sebastian Gunawan

Melalui sequence pertama, Seba lebih menampilkan busana yang koleksi Spring/Summer dengan penggunaan warna-warna yang lebih cerah seperti kuning, biru, putih.

Pada rangkaian kedua, Seba lebih menampilkan warna gelap seperti hitam, biru tua, dan ada juga emas. Beberapa warna terang dan gelap dipadukan dalam satu busana sehingga memberikan solusi praktis bagi Anda yang memerlukan busana yang bisa dipakai untuk semua acara.

Kombinasi warna terang dan gelap, lanjut Seba, memiliki kesan elegan dan mewah berkat penggunaan bahan yang lebih loose dan flawy seperti brokat tiga warna, organdi, bordir, dan katun. Bukan busana yang biasa, itulah yang ingin disampaikan desainer suami Cristina Panarese itu.

Tak hanya itu, koleksi kali ini memadukan beberapa motif khas seperti kombinasi garis, bahan polkadot, dan motif lainnya.

“Memang kombinasi, karena kami ingin memberikan banyak pilihan misalnya pilihan brokat tiga warna, organdi, dan bordir. Jadi memang ada permainan, tidak hanya bahan yang dijahit saja. Ada tiga bahan yang kita jadikan satu,” katanya.

Siluet busana berpotongan A-line dan H-line diperkaya dengan detail estetik melalui pemilihan bahan seperti textured jacquard, embroidered tulle, dan gold coated lace serta dihiasi mutiara dan manik-manik yang semakin mempercantik koleksi busana tersebut. Permainan manik dipasang di kerah, kancing, dan di bagian pinggang.

Kombinasi garis, polkadot, dan juga motif lain dalam busana siap pakai kali ini tentu mengutamakan kenyamanan bagi para perempuan. Semuanya tertuang dalam potongan feminim yang didominasi oleh tunik, model atasan dengan off the arm, dan model baby doll. Terkesan simpel namun tetap nyaman nyaman. Kali ini, cutting lebih feminim, loose dan comfortable.

Seba memadukan bahan kain tule dengan brokat sehingga menghasilkan busana kasual yang feminin. Semua koleksi Votum dari Sebastian Gunawan ini hadir secara keseluruhan di Central Department Store hingga akhir September 2018.

“Kali ini memang permainan tiga bahan dijadikan satu. Sebenarnya brokat, garis, polos bisa menjadi harmoni. Kami ingin mendesain garis dan motif lainnya dengan porsi yang pas. Jadi tidak harus dengan bahan yang sama, porsinya itu harus enak dan tepat,” katanya.

Tag : fashion
Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top