Elek Yo Band Ikut Konser Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Grup musik Elek Yo Band dipastikan bakal terlibat dalam aksi konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulawesi Tengah di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018). Grup ini diisi oleh sejumlah menteri kabinet dan pejabat utama pemerintahan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 03 Oktober 2018  |  20:10 WIB
Elek Yo Band Ikut Konser Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu
Aksi panggung Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tergabung dalam Elek Yo Band pada BNI Java Jazz Festival 2018, di Jakarta, Jumat malam (2/3/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Grup musik Elek Yo Band dipastikan bakal terlibat dalam aksi konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulawesi Tengah di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018). Grup ini diisi oleh sejumlah menteri kabinet dan pejabat utama pemerintahan.

Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulawesi Tengah menjadi wadah bagi 100 artis dan musisi Indonesia untuk menyumbangkan lagu untuk menggalang dana untuk kebutuhan tanggap darurat hingga rehabilitasi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Konser ini akan diisi oleh penyanyi papan atas mulai dari Raisa, Hivi, Afgan, Tulus, Ikang Fawzi hingga Krisdayanti. Namun yang menarik perhatian ialah tampilnya grup Elek Yo Band.

Salah seorang personel, Triawan Munaf yang juga Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengatakan bandnya akan tampil minus satu pemain yaitu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Pasalnya Budi Karya diketahui menjalani umroh ke Mekkah, Arab Saudi.

“Kami mungkin akan bernyanyi sekitar dua atau tiga lagu. Karena itu yang paling ditunggu penonton,” kata Triawan di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Sementara itu, pemain lainnya dijadwalkan bakal hadir menghibur penonton. Selain Triawan, personel Elek Yo Band dibintangi oleh Menteri Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakiri dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Tantowi Yahya serta Yuni Sharah akan bergabung pula dengan Elek Yo Band nantinya.

Band yang diisi pejabat negara ini telah beberapa kali ikut dalam penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan. Selain di Cilandak Town Square, band tersebut juga terlibat di salah satu pentas musik salah satu stasiun televisi swasta untuk bantuan bencana.

Sejumlah pihak yang terlibat seperti Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf, Ikatan Alumni Ul (lluni UI) yang akan mengoordinasi bantuan kepada para korban gempa dan tsunami, Tokopedia dan Kitabisa.com sebagai platform donasi, Kadin Indonesia yang berpartisipasi dalam merangkul para donatur serta Komunitas Biduan yang menaungi para seniman dan televisi swasta yang menayangkan konser tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gempa Palu

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top