German Cinema 2018 Bawa 2 Film Anak ke Indonesia

Festival Film Jerman alias German Cinema kembali digelar di Indonesia dengan menghadirkan 9 film, termasuk 2 film anak-anak.
Newswire | 05 Oktober 2018 08:36 WIB
Ilustrasi film - Dribbble

Bisnis.com, JAKARTA -- Festival Film Jerman alias German Cinema kembali digelar di Indonesia dengan menghadirkan 9 film, termasuk 2 film anak-anak.
 
Dua film anak tersebut yakni "The Legend of Tim Thaler or The Boy Who Sold His Laughter" karya Andreas Dresen dan "Queen of Niendorf" karya Joya Thorne. 
 
"Pada dasarnya, German Cinema itu untuk edisi-edisi yang terdahulu merupakan festival film bagi audiens dewasa. Jadi, kontennya untuk penonton 18 tahun ke atas. Namun, mulai 2 tahun lalu terdapat 1 film anak dan tahun ini ada 2 film anak," terang Asisten Bagian Acara Budaya Goethe Institut Dinyah Latuconsina seperti dilansir Antara, Jumat (5/10/2018).
 
Penayangan film anak, lanjutnya, lebih merupakan kesempatan bagi orang-orang yang belajar Bahasa Jerman untuk menonton film Jerman pertama mereka di festival ini. Pasalnya, film anak biasanya memiliki dialog yang lebih mudah dipahami.
 
German Cinema 2018 akan dibuka oleh film bergenre thriller "In The Fade" yang dibintangi Diane Kruger, aktris papan atas Hollywood. 
 
Festival ini tidak hanya digelar di Jakarta tapi juga di lima kota besar lainnya yaitu Denpasar, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Surabaya. German Cinema 2018 berlangsung pada 4-21 Oktober 2018.

Sumber : Antara

Tag : festival film
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top