Cantiknya, Foto-foto Royal Wedding Putri Eugenie & Jack Brooksbank

Putri kedua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, Putri Eugenie menikah dengan tunangannya Jack Brooksbank di St George's Chapel, Windsor Inggris, Jumat (12/10/2018) waktu setempat.
Nancy Junita | 13 Oktober 2018 18:44 WIB
Putri Eugenie dam jack Brooksbank usai pemberkatan pernikahan di St George's Chapel, Windsor Inggris, Jumat (12/10). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Putri kedua dari Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson, Putri Eugenie menikah dengan tunangannya Jack Brooksbank di St George's Chapel, Windsor Inggris, Jumat (12/10/2018) waktu setempat.

Penikahan ini merupakan ‘royal wedding’ Kerajaan Inggris yang kedua untuk tahun 2018, setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah pada Mei 2018.

Lokasi pemberkatan pernikahan Putri Eugenie dan Jack pun sama dengan Pangeran Harry dan Meghan. Putri Eugenie, yang merupakan direktur galeri seni, menikahi kekasihnya yang bekerja sebagai "duta merek tequila" (tequila brand ambassador).

Pemberkatan pernikahan juga dihadiri oleh Ratu Elizabeth II, bangsawan senior dan selebritas terkenal seperti Kate Moss, Naomi Campbell, Robbie Williams dan Demi Moore.

Menurut Pangeran Andrew bahwa pernikahan putrinya berbeda dengan pernikahan Harry, karena yang diundang hanya orang-orang terdekat dengan keluarga kerajaan.

Ada 850 orang penting yang masuk ke daftar utama tamu undangan, jauh lebih besar daripada Duke dan Duchess of Sussex.

Para tamu di upacara itu disambut oleh paduan suara Royal Philharmonic Orchestra dan Andrea Bocelli.

Eugenie tampak anggun mengenakan gaun rancangan desainer Peter Pilotto dan Christopher De Vos ketika berjalan menyusuri St. George’s Chapel, Windsor Castle, untuk mengikat janji dengan tunangannya, Jack Brooksbank.

Seketika semua mata memandang keanggunan putri pasangan Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini. Mulai dari desain baju, tiara, hingga penataan rambut, tak ada yang luput dari perhatian hadirin dan kamera.

Ada satu hal istimewa yang tampak dengan bangga diperlihatkan oleh Eugenie dalam balutan gaunnya itu. Ia sengaja memilih gaun berleher terbuka dengan punggung rendah untuk menunjukkan bekas luka di punggung yang ia dapat dari operasi saat masih kecil.

“Gaun itu memiliki garis leher yang berlipat di sekitar bahu ke bagian belakang yang rendah . Tampilan punggung rendah pada gaun itu [dibuat] atas permintaan khusus Putri Eugenie yang menjalani operasi pada usia 12 tahun untuk memperbaiki skoliosis,” terang pihak Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Jumat (12/10/2018).

Eugenie meminjam tiara Greville Emerald Kokoshnik milik Ratu Elizabeth, yang dihiasi dengan berlian dan zamrud hasil karya Boucheron pada tahun 1919.  

Ia juga mengenakan anting-anting berlian dan zamrud yang diberikan oleh Brooksbank kepadanya dan heels berbahan satin karya Charlotte Olympia.

Perancang kue pernikahan pasangan itu Sophie Cabot merasa bangga sekaligus terhormat dilibatkan dalam royal wedding tersebut.

Seperti pernikahan keluarga Kerajaan Inggris lain, pernikahan ini juga dihadiri para malaikat kecil yang terdiri dari anak-anak keluarga kerajaan, termasuk putra dan putri Pangeran William dan Kate Middleton, yaitu Pangeran George dan Putri Charlotte.

Juga, dihadiri Sarah Ferguson (mantan istri Pangeran Andrew) dan orangtua dan keluarga Jack Brooksbank, serta kakak Putri Eugenie yakni Putri Beatrice, beserta sepupu mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle, Pangeran William dan Kate Middleton.

Usai pemberkatan pernikahan di St George's Chapel, Windsor, digelar resepsi pernikahan pada malam hari  di Royal Lodge Pasangan ini pun meninggalkan Windsor dengan menggunakan mobil Aston Martin DB10.

Dilansir dari people.com, Jumat (12/10/2018), mobil sport yang sudah terparkir itu adalah kejutan bagi Eugenie, yang melihatnya dan langsung berkata, "Wow!"

Delapan model mobil dibuat untuk memfilmkan film James Bond Spectre yang dibintangi Daniel Craig, dan Jack berhasil mendapatkan kunci untuk salah satu mobil yang dicari.

Foto-doto: Reuters

Tag : inggris, pangeran harry dan meghan markle
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top