Lakon Mahabarata Versi Teater Koma diberi Titel Asmara Raja Dewa

Teater Koma kembali menggelar pementasan terbarunya bertajuk Mahabarata: Asmara Raja Dewa. Gelaran ini akan dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki 16 – 25 November 2018.
Rayful Mudassir | 07 November 2018 16:54 WIB
Lakon Mahabarata bertitel Asmara Raja Dewa. Foto: akun facebook Teater Koma

Bisnis.com, JAKARTA – Teater Koma kembali menggelar pementasan terbarunya bertajuk Mahabarata: Asmara Raja Dewa. Gelaran ini akan dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki 16 – 25 November 2018.

Mahabarata merupakan pementasan kedua tahun ini. sebelumnya Teater Koma telah menggelar penampilan bertajuk Gemintang, cerita fiksi ilmiah pada Juni dan Juli 2018. Berbeda dengan Gemintang, mereka akan mengisahkan tentang kehidupan para dewa dan wayang.

Penulis Naskah dan Sutradara Teater Koma N. Riantiarno mengatakan persiapan yang dilakukan cukup baik hingga menjelang pementasan pekan depan. Pada pementasan ini, setidaknya 28 lagu dimainkan bersama lirik. Selain itu, gelaran ini turut dibantu dengan layar elektronik besar untuk menampilkan animasi yang diinginkan.

“Ini lakon lama, kisah lama, namun masih sangat memikat. Ini lakon para Dewa dan kemudian lakon penciptaan manusia atau genesis. Lakon ini tidak masuk kepada pakem yang ada. Sumbernya bisa dari mana saja,” katanya saat konferensi pers di Sanggar Teater Koma, Bintaro Rabu (7/11/2018).

Pementasan ini akan berlangsung selama empat jam dengan jeda satu kali di tengah pementasan. menurutnya hampir 100 orang terlibat dalam pementasan. Sekitar 45 orang diantaranya menjadi pemain yang naik ke atas panggung.

Hingga kini, setidaknya 75% dari total penjualan tiket selama 10 hari pementasan, sudah dipesan oleh penonton. Teater Koma berharap menjelang pementasan, tiket yang disediakan segera habis dan dapat dinikmati oleh masyarakat.

Mahabarata: Asmara Raja Dewa merupakan produksi ke-154 Teater Koma. Pementasan kali ini akan dilaksanakan satu kali dalam sehari sehingga total terdapat 10 kali penampilan. Pementasan ini berlangsung pukul 19.30 WIB pada 19.30 WIB. Sementara pada 18 dan 25 November dilaksanakan pukul 13.30 WIB.

Tag : wayang, teater
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top