Ini Cara Tak Biasa Makan Pisang ala Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II ternyata makan pisang menggunakan pisau dan garpu. Alasannya, agar tidak serupa dengan cara makan monyet.
JIBI | 16 November 2018 16:22 WIB
Ratu Elizabeth - Reuters/Paul Hackett

Bisnis.com, JAKARTA -- Segala hal yang berkaitan dengan keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menarik perhatian, termasuk kebiasaan makannya.

Ratu Elizabeth II misalnya, ternyata makan pisang menggunakan pisau dan garpu. Alasannya, agar tidak serupa dengan cara makan monyet.

Hal itu diungkapkan oleh mantan koki Kerajaan Inggris, Darren McGrady, seperti dilaporkan Express.co.uk yang dilansir Tempo, Jumat (16/11/2018). Menurutnya, sang Ratu memotong-motong pisang menjadi potongan lebih kecil sebelum memakannya dengan bantuan pisau dan garpu.

Untuk mengupasnya, dia memotong bagian bawah dan atas pisang kemudian memotong panjang kulitnya dengan pisau.

McGrady menceritakan kebiasaan makan yang terbilang aneh itu dalam bukunya yang berjudul "Eating Royalty". Buku itu juga mengungkapkan berbagai permintaan diet dan katering Ratu Elizabeth II lainnya yang juga tidak biasa.

Misalnya, dia menolak makan buah yang dimodifikasi secara genetik di luar musim panen dan menolak makan pasta, kentang, dan bawang putih dari keluarga kerajaan.

Ibunda Pangeran Charles ini tidak makan bawang putih dan secara khusus melarang bahan-bahan tersebut dari dapur Istana Buckingham ketika dia ada di sekitar Istana. Namun, suaminya, Pangeran Philip, ternyata menyukai bawang putih, tetapi hanya akan memakannya ketika sang Ratu pergi.

"Kami tidak pernah bisa menyajikan bawang putih untuk Ratu tetapi Pangeran Philip menyukainya. Jika kami berada di Balmoral dan Ratu keluar, kami akan mengoleskan bawang putih pada steak. Tapi ketika dia ada di meja, tidak ada bawang putih sama sekali," papar McGrady.

Selain bawang putih, makanan pedas juga dilarang karena dikhawatirkan bakal memberi aroma nafas yang tidak enak kepada para bangsawan.

Adapun salah satu makanan yang disukainya adalah cokelat, tapi dia hanya mengonsumsi cokelat tertentu, yakni dark chocolate. Semakin pekat, maka semakin baik.

Olahan dark chocolate dari Bendicks Bittermints yang diisi mint dan dipasok oleh Royal Warrant, supplier khusus logistik Kerajaan Inggris, sudah menjadi camilan kesukaan Ratu Elizabeth II sejak lama.

Ratu Elizabeth II juga sangat memperhatikan makanan yang dikonsumsi hewan milik kerajaan. McGrady mengungkapkan ketika dirinya baru bergabung dengan dapur kerajaan, dia berpikir sedang menyiapkan wortel untuk Ratu tapi ternyata wortel itu untuk kuda-kuda kerajaan.

Sumber : Tempo

Tag : ratu elizabeth
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top