Cara Ampuh Usir Bintik Hitam Dengan Cuka Apel

Bintik-bintik hitam muncul di kulit karena beberapa faktor seperti terkena paparan sinar matahari terus menerus, penggunaan bahan kimia berlebihan pada wajah, konsumsi alkohol dan merokok yang berlebihan. Tetapi bintik hitam dapat Anda usir jika Anda menggunakan cara dan bahan kosmetik yang tepat untuk menghilangkannya.Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cuka apel.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 17 November 2018  |  15:37 WIB
Cara Ampuh Usir Bintik Hitam Dengan Cuka Apel
Cuka apel - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bintik-bintik hitam muncul di kulit karena beberapa faktor seperti terkena paparan sinar matahari terus menerus, penggunaan bahan kimia berlebihan pada wajah, konsumsi alkohol dan merokok yang berlebihan. Tetapi bintik hitam dapat Anda usir jika Anda menggunakan cara dan bahan kosmetik yang tepat untuk menghilangkannya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cuka apel.

Dilansir dari Boldsky, Cuka apel memiliki kandungan glikol yang bisa menghilangkan bintik-bintik gelap dan mengobatipigmentasi pada kulit. Cuka apel juga memiliki kandungan asam asetat yang dapat membantu mengharus atau mengurangi warna bintik-bintik hitam yang gelap di wajah Anda.

Jadikan Cuka Apel Sebagai Toner

Cuka apel bisa menjadi toner terbaik untuk kulit. Caranya campur satu sendok teh cuka apel dengan satu sendok teh air. Gunakan kapas untuk mengoleskannya di wajah Anda. Lalu tekannya di spot wajah Anda yang muncul bintik-bintik hitam. Toner ini akan berfungsi baik jika Anda mendiamkannya dalam semalam. Bersihkan wajah Anda pada hari berikutnya. Gunakan cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cuka Apel dan Baking Soda

Kombinasi cuka apel dan baking soda dapat membantu untuk menyumbat pori-pori dan membuat kulit Anda menjadi bersih. Campurkan 2 sendok makan cuka apel dan 3 sendok makan baking soda didalam mangkuk sampai mengental.

Oleskan pada wajah Anda setelah dibersihkan dan biarkan mengering selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air dingin.

Cuka apel dan Scrub Gula

Scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Anda perlu menyiapkan 1 sendok teh cuka apel, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh teh hijau, 5 sendok teh gula pasir, dan beberapa tetes air. Campur semua bahan di atas dalam mangkuk. Campurkan dengan baik. Oleskan scrub [ada wajah Anda dan gosok lembut dengan gerakan memutar dengan bantuan ujung jari Anda selama 2-3 menit. Setelah beberapa menit, bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

Cuka apel dan Minyak pohon teh

Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil 2 cangkir air dalam mangkuk. Tambahkan 4 sendok makan cuka apel dan beberapa tetes minyak pohon teh. Campur semua bahan dengan baik. Tuang campuran ini ke dalam steamer cair. Letakkan wajah Anda di atas steamer dan uapkan wajah Anda selama 5-8 menit. Pastikan Anda tidak terlalu dekat ke steamer cair karena itu akan merusak kulit Anda. Setelah selesai, bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

Cuka apel dan Sari Kentang

Kentang dikenal dapat mencerahkan bintik-bintik gelap dan noda di wajah Anda. Parut kentang untuk mengekstrak sarinya. Masukkan air perasan atau sari kentang sebanyak dua sendok teh sari kentang segar dan campurkan dengan satu sendok teh cuka sari apel. Oleskan pada area yang ada bintik hitamnya dan tunggu selama 5-10 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan air biasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecantikan

Sumber : https://www.boldsky.com/beauty/skin-care/2018/get-rid-of-dark-spots-using-apple-cider-vinegar/articlecontent-pf202685-126582.html

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top