Tips Jitu Gunakan Eyeliner Warna Putih

Biasanya eyeliner berwarna putih digunakan untuk riasan wajah pada acara tertentu. Namun, menggunakan eyeliner putih untuk sehari-hari juga tidak akan menjadi masalah.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 18 November 2018  |  02:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Menggunakan eyeliner dapat membuat mata Anda terlihat lebih menonjol.

Mungkin sebagian dari Anda menggunakan eyeliner berwarna hitam atau warna gelap lainnya untuk menambah cantik riasan yang diaplikasikan pada wajah. Pertanyaannya, pernahkah Anda mencoba menggunakan eyeliner berwarna putih? 

Biasanya eyeliner berwarna putih digunakan untuk riasan wajah pada acara tertentu. Namun, menggunakan eyeliner putih untuk sehari-hari juga tidak akan menjadi masalah.

Sama seperti eyeliner berwarna lainnya, eyeliner putih juga dapat menambahkan ilusi mata yang lebih besar, untuk membuat warna bola mata Anda tampak lebih cerah dan sebagainya.

Dilansir dari Boldsky, berikut adalah tips dan trik jitu menggunakan eyeliner putih untuk mempercantik riasan wajah Anda;

Gunakan Eyeliner Putih Sebagai Dasar Eyeshadow

Anda bisa menggunakan eyeliner putih sebagai dasar make-up mata. Hal ini akan membuat eyeshadow bertahan lebih lama juga berfungsi sebagai primer sebelum Anda memulai make-up di bagian mata.

Anda bisa menggunakan eyeliner putih dalam bentuk jel, tempelkan di ujung jari lalu oleskan di kelopak mata.

Menerangkan sudut bagian dalam mata

Cara lain dalam menggunakan eyeliner putih adalah dengan menggunakannya untuk menerangkankan sudut bagian dalam mata Anda. Sudut-sudut bagian dalam mata umumnya terlihat gelap. Keuntungan menggunakan eyeliner putih adalah warnanya lebih ringan sehingga akan menimbulkan kesan warna alami pada riasan wajah. Hal itu berbeda jika menggunakan warna hitam yang menampilkan kesan dingin atau gelap.

Menutupi bintik merah atau bintik hitam di kelopak mata atau wajah

Eyeliner putih menutupi atau menyembunyikan bintik hitam atau merah di kelopak mata atau wajah Anda. Kemudian gunakan concealer di atasnya agar bintik hitam atau merah makin tak terlihat.

Mempertegas garis alis

Anda dapat menggarisi alis untuk memberikan kesan tegas. Pertama warnai dulu alis Anda lalu gunakan eyeliner putih di sepanjang garis alis. Campurkan (blended) untuk memberi kesan alis yang lebih tegas dan rapi.

Membuat mata  tampak lebih besar

Jika ingin menciptakan ilusi mata yang lebih besar dengan make-up, Anda dapat dengan mudah melakukannya dengan bantuan eyeliner putih. Anda juga dapat memberikan kesan cerah pada warna bola mata Anda dengan menggunakan eyeliner putih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
make up

Sumber : boldsky

Editor : Saeno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top