Tren Wisata Naik Kapal Pesiar Kian Dilirik Para Milenial

Berwisata menggunakan kapal pesiar kini mulai dilirik generasi milenial. Fasilitas di dalam kapal pesiar menjadi salah satu daya tariknya.
Aprianus Doni Tolok | 26 November 2018 20:52 WIB
Kapal pesiar mewah S.S. Joie de Vivre Uniworld Boutique River Cruise (Uniworld) melintasi Sungai Seine. - Bisnis/Uniworld

Bisnis.com, JAKARTA - Berwisata menggunakan kapal pesiar kini mulai dilirik generasi milenial. 

Banyaknya pilihan paket wisata dengan harga yang relatif terjangkau menjadi penyebab jenis wisata ini bukan dominasi generasi baby boomers yang notabene telah sangat mapan secara finansial

Namun, Steven Ciputra, Operation Staff Product & Pricing Division Bayu Buana Travel menampik hal tersebut. Data komposisi konsumen Bayu Buana masih didominasi generasi baby boomers (generasi dengan rentang usia di atas 60 tahun).

"Biasanya yang memanfaatkan paket wisata kami adalah keluarga. Mungkin ada generasi milenial di dalamnya. Namun, decision makernya tetap mereka [generasi baby boomer]," paparnya.

Dia menambahkan bahwa generasi milenial yang khusus memanfaatkan jasa wisata kapal pesiar biasanya adalah pasangan baru menikah yang akan menjalani bulan madu.

Tren wisata kapal pesiar ala milenial ini diamini oleh Sales Manager Royal Carribbean Indonesia Robby Kartadinata. Menurutnya, salah satu pemicunya adalah sejumlah fasilitas menarik yang disedikan kapal pesiar.

"Di atas kapal pesiar, orang tidak akan merasa kebosanan. Beberapa fasilitas yang Royal Caribberan sediakan bagi anak muda adalah kolam ombak dan papan panjat tebing. Ini menjadi salah satu daya tarik bagi mereka di luar fasilitas lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa destinasi wisata Indonesia yang sangat beragam menjadi potensi besar yang dapat mendatangkan banyak wisatawan mancanegara.

Namun, ketersediaan pelabuhan yang mumpuni masih perlu ditingkatkan. Dia berharap potensi ini dapat dimanfaatkan dengan baik guna mengembangkan sektor pariwisata Indonesia.

 

 

Tag : wisata
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top