Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buku Ignite Millenial Leadership Kupas 6 Langkah Kepemimpinan Generasi Milenial

Andrew Senduk, seorang ahli strategi bisnis baru saja meluncurkan buku bergenre manajemen kepemimpinan berjudul “Ignite Millenial Leadership” pada Kamis (6/12/2018).
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 06 Desember 2018  |  18:59 WIB
Buku Ignite Millenial Leadership Kupas 6 Langkah Kepemimpinan Generasi Milenial
Andrew Senduk sedang berbicara dalam acara peluncuran buku "Ignite Millenial Leadership" di Plaza Senayan, Jakarta pada Kamis (6/12/2018) - Bisnis/Eva Rianti

Bisnis.com, JAKARTA – Andrew Senduk, seorang ahli strategi bisnis baru saja meluncurkan buku bergenre manajemen kepemimpinan berjudul “Ignite Millenial Leadership” pada Kamis (6/12/2018).

Andrew bercerita bahwa alasannya menulis buku pertamanya ini lantaran melihat dampak dari digitalisasi dan milenialisasi dunia.

Menurutnya, digitalisasi dan kebangkitan para milenial menutut tipe kepemimpinan yang berbeda karena pada era digital seperti saat ini diperlukan seperangat pandangan baru tentang topik-topik kekuasaan, pengaruh, pola pikir, passion, dan followership.

“Selama sepuluh tahun, saya telah membangun perusahaan-perusahaan untuk dan bersama milenial. beberapa diantaranya sekarang menjadi bernilai jutaan dolar dan telah menjangkau konsumen global,” ujarnya ketika ditemui Bisnis dalam peluncuran buku “Ignite Millenial Leadership” di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Di dalam buku setebal 224 halaman tersebut, Andrew mengulas enam langkah strategis dalam kepemimpinan generasi milenial. Setiap langkah dijelaskan secara detail dalam 17 bab yang tersaji di dalam buku tersebut.

Enam langkah strategis ini berupa inspiration, growth, nurture, influence, trust, dan excellence, yang keenamnya kemudian disebut Ignite.  

“Keenam langkah ini adalah inti untuk membangkitkan pemimpin-pemimpin abad ke-21. Jika diterapkan dengan baik, langkah-langkah tersebut menanamkan benih-benih kepemipinan dalam organisasi dan kehidupan pribadi,” jelasnya.

Andrew menambahkan, dua kualitas mendasar yang perlu diresapi agar pembahasan dalam buku ini bisa membuahkan hasil adalah keinginan memimpin dan kecerdaasan untuk memilih strategi yang bisa membanu perjalanan menuju kepeminpinan.

Selain menjadi materi pengembangan diri, terbitnya buku ini dapat menjadi acuan menghadapi kesenjangan generasi yang belakangan ini sering menjadi momok bagi banyak organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top