Taman Impian Jaya Ancol/Antara
Travel

Rayakan Malam Tahun Baru di Taman Impian Jaya Ancol. Ini Tipsnya

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 20 Desember 2018 - 18:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Impian Jaya Ancol sering kali menjadi destinasi wisata untuk menikmati detik demi detik menjelang pergantian tahun baru 2019.

Padatnya pengunjung sering kali membuat kita tidak memahami hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk menghabiskan malam tahun baru di Ancol.

Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, memberikan tips yang dapat Anda ikuti sebelum merayakan tahun baru di Ancol.

"Pertama, persiapan transportasi yang pas untuk masuk ke Ancol, [akan] lebih baik [jika Anda menggunakan] transportasi umum," ujar Sahir dalam acara jumpa media 'Ancol Gempita Festival New Year 2019' di Segarra Resto, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (20/12/2018).

Sahir mengatakan dengan menggunakan transportasi umum, hal itu akan mengurangi crowded di Ancol. Pengunjung pun tidak perlu bingung mencari kendaraan pribadi.

"Khusus pengunjung yang datang pada 1 Januari 2019, apabila menggunakan Transjakarta akan diberi diskon masuk Ancol sebesar 50%, dengan menunjukkan tiket Transjakarta di loket masuk," lanjutnya.

Kedua, Sahir mengatakan bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi diharapkan mengenali titik tempat kendaraannya parkir.

"Biasanya parkirnya di mana, terus dia naik bus wira-wiri ke tempat tujuan [di dalam Ancol] nanti ketika pulang jam 2 atau jam 3 [pagi] bingung parkir [kendaraannya] di mana, terus lapor kalau kendaraannya hilang, ternyata setelah diinvestigasi tidak hilang, cuma lupa," tuturnya.

Sahir menyarankan agar pengunjung memotret unit hiburan atau spot tertentu yang dekat dengan tempat parkir kendaraan. Apabila lupa, pengunjung tinggal bertanya kepada para petugas berbaju oranye yang memang sudah ditugaskan untuk membantu para pengunjung yang datang.

Ketiga, penting bagi para penyandang disabilitas atau perempuan yang sedang hamil, membawa orang tua dan anak-anak untuk mengetahui titik tempat pemberhentian bus wara wiri dan kereta wisata sato-sato.

"Jangan sampai ketika sedang menonton konser di Pantai Karnaval dan parkir kendaraannya semisal di Pasar Seni jalan kaki, gunakan transportasi yang sudah kita siapkan. Apabila perlu, minta kepada petugas oranye, 'saya minta mobil yang difable, karena kita siapkan juga mobil khusus difable'," lanjutnya.

Apabila terjadi kejadian luar biasa yang tidak terduga, Sahir mengingatkan bahwa di beberapa titik tersedia Pos P3K dan Pos Polisi. Jadi, pengunjung bisa langsung pergi melapor ke pos terdekat sehingga tim yang bertugas bisa segera memberikan pertolongan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro