Wardah Kampanyekan Penggunaan Kosmetik ‘Halal dari Awal’

Wardah memperkenalkan kampanye 'halal dari awal' sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya menggunakan produk yang halal, serta mendorong perkembangan industri kecantikan halal dalam negeri.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  16:42 WIB
Wardah Kampanyekan Penggunaan Kosmetik ‘Halal dari Awal’
Narasumber acara 'Halal dari Awal' Shabrina Salsabilla, Brand Manager, Wardah Cosmetics dan Sari Chairunnisa selaku Direktur Research and Development, PT Paragon Technology & Innovation. - Putri Salsabila

Bisnis.com, JAKARTA - Wardah memperkenalkan kampanye 'Halal dari Awal' sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya menggunakan produk yang halal, serta mendorong perkembangan industri kecantikan halal dalam negeri.

World Halal Council telah menobatkan Wardah sebagai pelopor merek kosmetik halal Indonesia sejak 1999. Mulai dari proses pengembangan hingga produksi, Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal produk,” ujar Sari Chairunnisa Direktur Research and Development, PT Paragon Technology and Innovation saat konferensi pers, Selasa (22/1/2019). 

Melalui edukasi berkelanjutan mengenai kosmetik halal, inovasi, serta kerja sama dengan brand ambassador yang inspiratif, Wardah berhasil menjadi merek Indonesia pertama yang masuk dalam kategori Global Fastest Growing Brand 2014–2015.

“Halal di sini berarti menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit dan sesuai hukum Islam, serta memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup lain,” tambahnya.

Pesan mengenai perjalanan dan makna kosmetik halal merupakan bagian dari kampanye besar ‘Halal dari Awal’ Wardah. Sebagai bagian dari kampanye ini, pada awal 2019 Wardah juga telah melakukan aktivasi digital ‘Europe Halal Trip’.

Kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk berbagi kisah inspiratif serta kebanggaan menggunakan produk kosmetik halal dengan mengunggah foto dan kisah pengguna kosmetik bersama produk Wardah di akun media sosial mereka dengan menggunakan tagar #SaatnyaMemulai dan #HalalDariAwal.

Nantinya, enam orang yang beruntung akan memenangkan perjalanan menelusuri jejak Islam di benua Eropa bersama salah satu brand ambassador Wardah, Dewi Sandra. Hingga hari ini, tercatat sudah lebih dari 2.000 orang yang berpartisipasi mengikuti ‘Europe Halal Trip’. Kesempatan berpartisipasi masih dibuka sampai dengan 15 Februari 2019.

Shabrina Salsabilla, Brand Manager, Wardah Cosmetics mengatakan bahwa  Wardah telah memosisikan diri sebagai merek kosmetik halal yang kini menjadi bagian dari sebuah tren global.

"Kami harap kampanye ‘Halal dari Awal’ mampu meningkatkan antusiasme masyarakat untuk menggunakan produk kosmetik halal sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri kosmetik halal Indonesia,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kosmetik, kecantikan

Editor : Pamuji Tri Nastiti
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top