Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viu Berikan Kesempatan Filmmaker Ikuti Pitching Forum 2019

Over-the-top (OTT) Viu mengumumkan pembukaan Viu Pitching Forum 2019. Viu Pitching Forum ini adalah forum kedua setelah dilakukannya forum pertama pada 2018 lalu.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 25 Januari 2019  |  07:54 WIB
Ilustrasi film - Istimewa
Ilustrasi film - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Over-the-top (OTT) Viu mengumumkan pembukaan Viu Pitching Forum 2019. Viu Pitching Forum ini adalah forum kedua setelah dilakukannya forum pertama pada 2018 lalu.

Viu Pitching Forum sebagai acara tahunan didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki oleh sineas Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia pada konferensi pers di SAE Jakarta. (24/01/2019)

“Kami sangat senang dapat mengumumkan hal ini agar para sineas berbakat Indonesia dapat mulai mempersiapkan ide-ide segar mereka,” ujarnya.

Viu Pitching Forum 2019 kemudian akan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada seluruh sineas Indonesia untuk mengajukan ide ceritanya ke Viu Pitching Forum sejak 20 Januari 2019 - 28 Februari 2019.

“Film itu bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi dapat menarik sub-sektor lainnya, seperti pariwisata, kuliner, fesyen dll. Permasalahannya adalah layar dan jalur distribusi. Jika film banyak tetapi layarnya hanya 1600 se-Indonesia yang memiliki 725 juta penduduk, maka sangat bagus sekali Viu memberikan inovasi seperti ini,” ujarnya.

Nantinya setelah Viu memilih sepuluh Finalis, sineas akan diundang untuk mengikuti workshop dan mendapatkan bimbingan intensif dari para sineas-sineas profesional Indonesia.

Dalam konferensi pers juga hadir Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Kepala Sub Direktorat Dana Masyarakat Bekraf, Hanifah Makarim yang juga mendukung atas inovasi OTT Viu dalam mendukung sineas Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top