Ilustrasi film/Istimewa
Entertainment

Viu Berikan Kesempatan Filmmaker Ikuti Pitching Forum 2019

Putri Salsabila
Jumat, 25 Januari 2019 - 07:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Over-the-top (OTT) Viu mengumumkan pembukaan Viu Pitching Forum 2019. Viu Pitching Forum ini adalah forum kedua setelah dilakukannya forum pertama pada 2018 lalu.

Viu Pitching Forum sebagai acara tahunan didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki oleh sineas Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia pada konferensi pers di SAE Jakarta. (24/01/2019)

“Kami sangat senang dapat mengumumkan hal ini agar para sineas berbakat Indonesia dapat mulai mempersiapkan ide-ide segar mereka,” ujarnya.

Viu Pitching Forum 2019 kemudian akan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada seluruh sineas Indonesia untuk mengajukan ide ceritanya ke Viu Pitching Forum sejak 20 Januari 2019 - 28 Februari 2019.

“Film itu bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi dapat menarik sub-sektor lainnya, seperti pariwisata, kuliner, fesyen dll. Permasalahannya adalah layar dan jalur distribusi. Jika film banyak tetapi layarnya hanya 1600 se-Indonesia yang memiliki 725 juta penduduk, maka sangat bagus sekali Viu memberikan inovasi seperti ini,” ujarnya.

Nantinya setelah Viu memilih sepuluh Finalis, sineas akan diundang untuk mengikuti workshop dan mendapatkan bimbingan intensif dari para sineas-sineas profesional Indonesia.

Dalam konferensi pers juga hadir Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Kepala Sub Direktorat Dana Masyarakat Bekraf, Hanifah Makarim yang juga mendukung atas inovasi OTT Viu dalam mendukung sineas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro