Rambut berketombe/Istimewa
Health

Ini Tips Merawat Kesehatan Rambut dari Salon Blow+Bar

Eva Rianti
Rabu, 27 Februari 2019 - 11:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Tak heran, perempuan sangat perhatian dalam merawat rambut mereka agar selalu indah dan sehat. 

Dalam merawat rambut, tentu alangkah baiknya mengetahui cara-cara yang tepat dan benar agar hasilnya bisa maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

Owner salon Blow+Bar Indonesia Felicia Claresta membagikan sedikit tips dalam menjaga kesehatan rambut.

“Sangat penting memilih sampo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala,” ujarnya kepada Bisnis, baru-baru ini. 

Menciptakan rambut yang sehat, indah, serta berkilau memang perlu dimulai dengan tidak melupakan kesehatan kulit kepala. Sebab kulit kepala bisa dibilang merupakan kunci rambut sehat.

Dengan memakai sampo yang sesuai dengan kulit kepala dan rambut, Anda bisa memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, dan bercabang sehingga rambut lebih sehat.

Felicia melanjutkan, setiap kali cuci rambut, conditioner juga perlu dipakai untuk melembabkan rambut. Selain itu, perlu juga menggunakan masker rambut untuk mengisi kembali nutrisi yang hilang dari rambut, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Selain itu, pemakaian heat protector spray sebelum mencatok atau blow rambut juga perlu dilakukan supaya rambut tidak cepat kering serta selalu terlihat mengkilap.

“Yang paling saya rekomendasi dan saya sendiri juga pakai yaitu hair concentrate dan booster untuk rambut. Jadi ini semacam vitamin serumnya rambut yang kadarnya lebih tinggi. Bagus untuk rambut yang sering dicatok atau color ataupun perming,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa jika ada waktu, lakukan hair treatment ke salon, mungkin 1 atau 2 kali dalam sebulan karena bahan-bahan dan teknik yang digunakan di salon lebih spesial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro