Ilustrasi/Sheknows
Relationship

Begini Cara Move On dari Mantan Anda

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 5 Maret 2019 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Melupakan cinta masa lalu atau istilah jaman sekarang move on memang hal yang cukup sulit dilakukan, terutama untuk perempuan.

Umumnya, perempuan butuh lama waktu lebih lama dalam melupakan mantannya, sebelum membuka hatinya untuk orang yang baru.

Lantas, apakah Anda termasuk orang yang susah atau sulit move on? Pertanyaannya yang bisa menjawabnya adalah apakah berkencan dengan seseorang tetapi masih memikirkan mantan pasangan Anda yang melintas di pikiran Anda setiap hari? Apakah Anda masih diam-diam menguntitnya di media sosial atau berpikir tentang hari-hari baik dan buruk yang Anda habiskan bersama?

Jika Anda memiliki sedikit keraguan bahwa hubungan masa lalu Anda memengaruhi kehidupan cinta Anda saat ini, berikut tips yang harus Anda lakukan untuk bisa move on secepatnya seperti dilansir timesofindia.com:

Butuh waktu!

Tidak ada yang bisa move on dari putus cinta dalam sehari. Setiap orang butuh waktu sendiri untuk menganalisis apa yang salah, dan berdamai dengan situasi, dan begitu juga Anda! Tetap bersabar dan memberi diri waktu untuk menerima situasi itu, dan menyembuhkan hati. Sebelum mencapai tahap menjadi diri normal lagi, lebih bijak untuk tidak melangkah ke hubungan lain (bahkan tidak rebound) dan menggunakan fase ini sebagai kesempatan untuk memahami diri Anda lebih baik.

Kencan dengan alasan yang tepat

Kadang-kadang, kita memaksa diri kita untuk percaya bahwa kita telah melupakan kehidupan masa lalu dan melangkah ke suatu hubungan untuk mengalihkan perhatian kita. Jika tidak, kita masuk ke hubungan hanya untuk membuat mantan pasangan kita cemburu. Tetapi dengan melakukan sesuatu seperti ini, kita secara tidak sengaja bermain dengan emosi kita sendiri. Cepat atau lambat, kita menyadari bahwa kita masih berpegang teguh pada masa lalu kita dan kemudian, kita akhirnya mengacaukan kehidupan cinta kita saat ini juga.

Berhenti membandingkan dirimu dengan orang lain

Apakah Anda merasa iri saat Anda melihat foto-foto teman yang berpacaran di media sosial?

Nah, Anda tidak sendirian. Banyak dari kita membandingkan kehidupan cinta kita dengan orang lain dan menekankan diri kita tanpa alasan yang baik. Ingat, semua orang berjuang dengan beberapa atau masalah lain dan tidak ada yang diberkati dengan kehidupan sempurna yang bebas masalah. Alih-alih membandingkan hidup Anda, berusahalah meningkatkannya dan manfaatkan apa yang Anda dapatkan.

Apakah Anda masih berteman dengan mantan?

Jika Anda pikir bisa berteman dengan mantan pasangan sejak Anda berdua berpisah, itu salah. Bahkan, tetap berhubungan dengan mantan mereka adalah kesalahan terbesar yang dibuat orang saat mencoba untuk melanjutkan.

Bagaimana Anda bisa bangkit kembali ke kehidupan normal ketika memiliki teman yang disebut yang mengingatkan tentang masa lalu? Buat catatan mental bahwa mantan kekasih hanya bisa menjadi teman ketika mereka berdua benar-benar pindah dan merasa nyaman bahkan ketika salah satu dari mereka (atau keduanya) telah menjalin hubungan baru.

Jatuh cinta pada dirimu sendiri!

Kami tahu sangat mudah untuk menyuarakan seseorang untuk mencintai diri Anda sendiri. Tapi tidak ada jalan lain, kawan! Anda perlu mencari tahu apa yang membuat Anda merasa lebih baik, manjakan diri Anda dan jadilah pahlawan bagi Anda sendiri. Begitulah cara Anda menjadi versi yang lebih dewasa dan mandiri, dan menjalani kehidupan sendiri.

Tetap berharap

Kunci untuk terus maju adalah tetap berharap dalam hidup. Ketika melewati hari-hari yang tidak terlalu baik, Anda perlu mengingatkan diri sendiri bahwa semuanya hanyalah fase sementara dan perlahan dan bertahap, segalanya berubah untuk kebaikan.

Ya, hal-hal mungkin tidak berjalan seperti yang Anda harapkan di masa lalu, tetapi itu tidak berarti masa depan tidak ada artinya. Yang dapat Anda lakukan adalah belajar dari masa lalu dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.

Kebenaran

Anda perlu memahami bahwa hubungan romantis hanyalah bagian dari hidup, bukan seluruh hidup Anda. Sama pentingnya bagi Anda untuk menginvestasikan emosi dan waktu dalam hubungan yang dibagikan dengan keluarga dan teman-teman. Mereka adalah bagian besar dari sistem pendukung Anda juga. Belajarlah untuk menjaga kebahagiaan di tangan Anda sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro