Proses penyelamatan anggota tim sepak bola Wild Boars dari gua Tham Luang di Thailand/Dok. Angkatan Laut Thailand
Entertainment

Kisah Penyelamatan Belasan Remaja dari Gua Thailand Akan Diadaptasi ke Layar Netflix

Iim Fathimah Timorria
Jumat, 8 Maret 2019 - 16:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kisah penyelamatan 13 pemain sepak bola muda yang terjebak di sebuah gua di Chiang Rai selama hampir dua pekan tahun lalu akan diadaptasi ke sebuah serial Netflix.

"Serial ini akan digarap oleh rumah produksi asal Hollywood SK Global Entertainment. Mereka telah memperoleh hak untuk menghubungi 13 anggota tim sepak bola Wild Boars," kata juru bicara pemerintah, Letnan Jenderal Werachon Sukhondhapatipak dikutip dari The Straits Times, Jumat (8/3/2019).

SK Global merupakan perusahaan di balik sejumlah film sukses seperti Crazy Rich Asians, 9 And Half Weeks, Swimfan dan The Age Of Adeline.

Werachon mengatakan setiap anggota tim sepak bola itu akan memperoleh 3 juta bath Thailand (Rp1,3 miliar) dari proses produksi. Sebagian dari kompensasi itu akan diberikan kepada organisasi dan lembaga yang terlibat dalam operasi penyelamatan.

Anggota tim sepak bola Wild Boars yang terdiri atas 12 pemain dan seorang pelatih, terjebak di gua bawah tanah Tham Luang yang berliku sebelum diselamatkan oleh tim penyelam. Seorang penyelam berkebangsaan Thailand gugur dalam misi berbahaya tersebut.

Sirisak Kotpatcharin, juru bicara 13 Tham Luang Company, yang bertanggung jawab pada hak cipta, mengatakan anggota Wild Boars beserta pelatihnya tidak diizinkan untuk diwawancarai perihal kisah penyelamatan mereka kecuali mendapat izin perusahaan.

Adaptasi Netflix adalah satu dari banyak kabar tawaran untuk membawa kisah dramatis itu ke layar kaca. Sebuah adaptasi berjudul The Cave rencananya akan dirilis Juli mendatang untuk memperingati setahun peristiwa heroik itu.

Sutradara film tersebut, Tom Waller mengatakan film yang ia buat tetap menjaga keaslian cerita dan berfokus pada para pahlawan yang terlibat dalam misi penyelamatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : The Straits Times
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro