Jadwal Europe on Screen 2019 dari akun Youtube Europe onScreen
Entertainment

Europe On Screen 2019 Kembali Hadirkan Layar Tancap

Reni Lestari
Selasa, 2 April 2019 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Festival film Uni Eropa atau Europe on Screen 2019 kembali menghadirkan pemutaran open air atau layar tancap. Akan ada 14 film dengan gere ramah keluarga yang akan diputar di Bintaro Xchange, Summarecon Mal Bekasi, Erasmus Huis dan Alliance Francaise Denpasar.

"Kami melanjutkan tradisi pemutaran film di tempat terbuka dengan menghadirkan film-film keluarga dan film-film seru yang pasti menarik. Pengunjung dipersilakan untuk membawa makanan ringan, tikar, atau apa saja yang bisa menambah keseruan menonton program ini," kata Naufal Yazid, Europe on Screen Co-Director saat konferensi pers di Goethe-Institut, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Sejumlah film yang akan diputar secara open air diantaranya 10x10, The Commuter, The Cured, Deep,Early Man, Ghos Stories dan lain sebagainya.

Sementara itu, film pembuka yang akan diputar pada malam perdana festival film ini yakni The Guilty karya sutradara Gustav Moller dan dibintangi Jakob Cedergen. Film ini menenagkan Audience Award dan Grand Jury Prize di Sundance Film Festival 2018. Film thriller ini juga menjadi entri resmi Denmark untuk film berbahasa asing terbaik di Academy Award 2019.

Sedangkan yang akan menjadi film penutup Europe on Screen 2019 yakni film komedia dan box office baru dari Austria, What We Done To Deserve This? oleh Eva Spreitzhofer.

Festival Co-Director Meninaputri Wismurti menambahkan, selain pemutaran film, pihaknya juga mengundang beberapa pekerja film Eropa untuk berbagi pengalaman dan keahlian mereka melalui program film talks.

"Setiap sesi dalam program ini dirancang dengan mempertimbangkan minat penonton. Kami ingin enginspirasi kaum muda, terutama mereka yang ingi berkarir di industri film, untuk berpikir out of the box dan untuk melihat berbagai sisi dari proses pembuatan film," katanya.

Adapaun pekerja film yang akan dihadirkan antara lain Amira Daoudi, Lina Flint dan Emil Nygaard Albertsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro