Ini Manfaat Spa Bagi Tubuh

Spa memberikan nuansa relaksasi bagi penikmat perawatan ini
Rayful Mudassir | 15 April 2019 20:15 WIB
Spa Bali - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Memanjakan tubuh dapat dilakukan dengan beberapa cara termasuk salah satunya spa. Aktivitas menyenangkan ini ternyata memiliki beberapa manfaat lho. Lalu apa saja manfaatnya?

Spa memberikan nuansa relaksasi bagi penikmat perawatan ini. Biasanya spa cukup digandrungi oleh kalangan wanita. Pasalnya spa sering kali disebut menawarkan berbagai manfaat baik bagi tubuh.

Kehadiran perawatan spa dirasa cocok bagi sebagian kalangan yang merasakan kepenatan usai aktivitas harian. Bahkan orang menganggap spa akan memberikan efek positif setelah kelelahan di tempat kerja.

Business Owner Anahata Villa & Spa Resort Onnie Djatmiko menjelaskan bagaimana manfaat yang dirasa usai menjalani perawatan spa. Menurutnya, secara umum spa ditujukan untuk relaksasi tubuh dan mental.

Perawatan ini mengandalkan pijatan dan sentuhan oleh para terapis profesional. Sentuhan ini dipercaya dapat melancarkan aliran darah. Efeknya akan berdampak pada kesehatan kulit.

"Spa dengan pemijatan tubuh akan membuat kita merasakan aliran darah menjadi lebih lancar sehingga otot-otot tubuh yang tegang menjadi relaks," katanya kepada Bisnis, Senin (15//4/2019).

Setelah pemijatan, tahapan spa dilanjutkan dengan terapi air. Terapi ini dilakukan dengan mandi atau berendam bersama aliran air dan suhu yang tepat.

"Dari terapi air, kita bisa merelaksasi pikiran dan jiwa," katanya.

Namun harus diingat, spa tidak perlu dilakukan dengan intensitas tinggi. Pasalnya sesuatu yang berlebihan termasuk spa juga akan berdampak negatif.

"Biasanya spa cukup dilakukan ketika sedang stres atau hectic. Justru boleh sering pada kondisi ini karena tubuh dan pikiran butuh suasana rileks," sebutnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
spa, perawatan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup