Promosikan Autobigrafinya, Michelle Obama Disambut Hangat Warga London

Mantan ibu negara AS A. Michelle Obama memikat ribuan masyarakat Inggris pada hari Minggu, saat menceritakan kisah lucu tentang pertemuannya dengan Ratu Elizabeth dan memuji keragaman London.
Promosikan Autobigrafinya, Michelle Obama Disambut Hangat Warga London
Reni Lestari - Bisnis.com 15 April 2019  |  17:59 WIB
Promosikan Autobigrafinya, Michelle Obama Disambut Hangat Warga London
Michelle Obama - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan ibu negara Amerika Serikat A. Michelle Obama memikat ribuan masyarakat Inggris pada hari Minggu, saat menceritakan kisah lucu tentang pertemuannya dengan Ratu Elizabeth dan memuji keragaman London. Michelle Obama, istri dari Barack Obama, yang menjadi presiden dari 2009 hingga 2017, mengunjungi London untuk mempromosikan autobiografinya yang paling laris bertajuk "Becoming".

Para penonton tak kuasa menahan tawa tertawa saat Michelle Obama menceritakan kehebohan yang dia sebabkan pada 2009 ketika dia melanggar protokol kerajaan dengan merangkul Ratu Elizabeth.

"Astaga! Maaf teman-teman," candanya, seperti dilansir Reuters, Senin (15/4/2019).

Namun demikian, dia mengaku tidak menyesal telah merangkul sang ratu. "Saya tidak tahu bahwa saya bisa melakukan sesuatu yang berbeda karena itu adalah reaksi alami manusia," lanjutnya.

Michelle mengatakan, dia tersentuh oleh keputusan ratu untuk mengenakan lencana kecil yang dia hadiahkan dan menggambarkan ratu berusia 92 tahun itu sebagai pribadi yang hangat dan cerdas.

"Itu adalah pengalaman saya, karena kehangatan dan keanggunan serta kecerdasannya, saya menyukainya [Ratu Elizabeth]" puji Michelle.

Tur buku Michelle sejauh ini telah membawanya ke Amerika Utara dan Skandinavia. Setelah London, dia akan pergi ke Paris dan Amsterdam.

Bulan lalu, penerbit buku Jerman mengatakan "Becoming" bisa menjadi autobiografi terlaris yang pernah ada.

Saat ditanya tentang saran apa yang dia miliki untuk masyarakat Inggris tentang bagaimana tetap tenang dalam masa kekacauan, yang merujuk pada perpecahan politik akibat Brexit, dia mengatakan London adalah kota unik dan harus menghargai keberagaman yang dimilikinya.

“Saya melihat keluar kota, London, kota yang indah, dan hal yang saya sukai adalah kota ini benar-benar mewakili keragaman internasional sejati, dengan cara yang tidak Anda lihat di kota, sebagian besar kota, bahkan di Amerika Serikat, dan itu adalah hadiah, ”katanya, menggambar sorak-sorai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
michelle obama

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top