Fact or Fake: 4 Hal Dialami Miss V bila Lama Tak Bercinta

'Kalau sudah lama tidak bercinta, nanti Miss V kamu akan rapat lagi.'
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 27 April 2019 15:10 WIB
Pasangan suami-istri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - 'Kalau sudah lama tidak bercinta, nanti Miss V kamu akan rapat lagi.'

Kalimat itu mungkin sudah pernah Anda dengar dari beberapa orang terdekat Anda. Pertanyaannya, apakah Anda mempercayai rumor tersebut?

Bercinta sejatinya dapat menghilangkan stres, membuat Anda mudah tidur dan meningkatkan daya denyut jantung. Lalu, bagaimana yang akan terjadi pada tubuh Anda ketika Anda memutuskan untuk tidak bercinta sementara waktu?

 Dilansir dari health.com, dokter kandungan Christine Greves dari Orlando Health, Florida menjelaskan apa yang bisa dan tidak bisa terjadi pada Miss V selama Anda memutuskan untuk 'beristirahat'.

1. Miss V Anda Tidak Akan Rapat Kembali

Sebuah mitos umum yang mengatakan bahwa miss v akan tertutup atau akan tumbuh selaput dara baru jika tidak bencinta sementara waktu. Hal itu salah.

Menurut Greves, bahkan ketika Anda tidak berhubungan seks, tubuh Anda masih menghasilkan estrogen dan progesteron, hormon-hormon ini membuat dinding vagina tetap terbuka dan fleksibel.

Sama seperti lotion yang melembabkan kulit kering ketika musim hujan, estrogen membantu melembabkan dan menjaga rugae vagina, atau lipatan yang memungkinkan vagina mengembang saat berhubungan seks.

Meski demikian, ada kemungkinan pembukaan vagina berkurang ukurannya, tetapi hal itu terjadi setelah menopause dan setelah jeda seks yang panjang.

"Seiring waktu, wanita pascamenopause yang memiliki pasokan estrogen berkurang mungkin akan membuat diameter  Miss V menjadi lebih kecil jika mereka tidak melakukan hubungan intim. Tetapi dalam pengalaman klinis saya, ini biasanya hanya terjadi setelah sekitar lima tahun [bebas seks] atau lebih," jelas Greves.

2. Miss V akan Jadi Lebih Kering

Bahkan, ketika Anda tidak terangsang, dinding Miss V Anda akan tetap lembab dan lentur.

Akan tetapi, Greves mengatakan bahwa jika Anda belum melakukan hubungan seks baru-baru ini, maka Miss V Anda mungkin akan terasa lebih kering dibandingkan saat melakukannya. Kering sendiri tidak selalu menjadi masalah, tetapi bisa terasa tidak nyaman.

3. Dorongan seks Anda mungkin Berkurang

Menurut Greves, ada kemungkinan bahwa dorongan seks akan berkurang sedikit.

Alasannya, jika tidak bercinta selama beberapa waktu, mungkin keinginan seksual tidak akan sama seperti saat Anda melakukannya dengan teratur. Akan tetapi, jika mulai melakukannya lagi, Anda akan lebih bergairah dan akan merasa lebih seksi.

 4. Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk terangsang

"Setelah istirahat seks, mungkin butuh lebih banyak waktu bagi Miss V untuk dilumasi secukupnya atau agar jaringannya rileks sepenuhnya,” kata Greves.

Ketika Anda melakukan hubungan seks secara teratur, Miss V Anda akan masuk ke mode gairah secara otomatis. Namun, ketika jeda yang lama, perlu lebih banyak pemanasan sebelum memulai berhubungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, seksual, Fact or Fake

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top